Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pekerja Temukan Batu Nisan Kuno, Pengerjaan di Satu Titik Proyek Jalan Tol Sibanceh Dihentikan Sementara

Ruditya Yogi Wardana - Sabtu, 20 Februari 2021 | 13:53 WIB
Ilustrasi pembangunan jalan tol Sibanceh.
Hutama Karya
Ilustrasi pembangunan jalan tol Sibanceh.

GridOto.com - Pengerjaan proyek jalan tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) di titik persimpangan Baitussalam Seksi 6 Kuta Baro-Baitussalam harus dihentikan sementara.

Hal tersebut dilakukan setelah pekerja proyek menemukan adanya batu nisan kuno di area pembangunan persimpangan Baitussalam Seksi 6 Kuta Baro-Baitussalam pada Rabu (10/02/2021) lalu.

Batu nisan kuno ini diduga merupakan makam peninggalan Kerajaan Aceh pada masa lampau, sehingga lokasi penemuan bisa dikatakan sebagai situs cagar budaya.

"Untuk saat ini, lokasi penemuan batu nisan sudah ditandai dan sementara pekerjaan konstruksi di area intersection dihentikan," kata Project Director Ruas Tol Sibanceh PT Hutama Karya, Slamet Sudradjat, dikutip GridOto.com dari Serambinews.com.

Baca Juga: Proyek Pembangunan Jalan Tol Sibanceh Masih Tersendat, Ada Ratusan Bidang Tanah yang Belum Dibebaskan, Berikut Rinciannya

Baca Juga: Kelakuan Enggak Masuk Akal, Pemilik Mobil Tandai Spot Parkir Favorit Pakai Batu Nisan, Ulahnya Bikin Netizen Kesal

Slamet melanjutkan, pihak PT Adhi Karya selaku kontraktor sudah melakukan koordinasi dengan Forum Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) setempat terkait penemuan batu nisan kuno ini.

"Sehingga proses land clearing (di lokasi pembangunan persimpangan Baitussalam) dihentikan," lanjutnya.

Berdasarkan daftar nominatif pembebasan lahan yang dikeluarkan Badan Pertanahan Nasional (BPN) sebetulnya tidak ditemukan adanya situs cagar budaya pada lokasi tersebut di dalam data.

Editor : Fendi
Sumber : Serambinews.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa