Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren

Seken Keren: Harga Spare Part Fast Moving Honda CR-V Gen 3 Enggak Bikin Tekor, Harga Mulai Rp 20 Ribuan!

Harun Rasyid - Minggu, 14 Februari 2021 | 20:00 WIB
Honda CR-V generasi ketiga
Dok. Otomotif
Honda CR-V generasi ketiga

GridOto.com - Honda CR-V generasi ketiga bekas cukup menarik dimiliki, karena harganya mulai Rp 100 juta hingga Rp 170 jutaan.

Honda CR-V generasi ketiga, mengusung pilihan mesin 2.000 cc dan 2.400 cc dengan transmisi manual 6 percepatan maupun matic 5 percepatan.

Selain itu, Honda CR-V lansiran 2007 hingga 2012 ini juga terkenal punya mesin bandel, nyaman dikendarai dan desain yang masih nampak keren untuk masa sekarang.

Namun selain menimbang berbagai faktor tersebut, tak ada salahnya mengetahui harga spare part fast moving yang akan sering dibeli saat perawatan rutin Honda CR-V generasi ketiga.

Baca Juga: Seken Keren: Supaya Performanya Tetap Apik, Begini Panduan Perawatan Honda CR-V Generasi Ketiga

"Spare part fast moving Honda CR-V gen 3, ada semua di bengkel dari yang original sampai yang KW impor buatan Thailand," buka Dwi Irfan Wahyudi selaku Owner bengkel spesialis Honda Irfan Auto di Depok, Jawa Barat kepada GridOto.com, Jumat (12/2/2021).

Ia mengatakan, spare part fast moving Honda CR-V generasi ketiga dinilai cukup terjangkau untuk ukuran SUV flagship yang pernah dijual PT Honda Prospect Motor (HPM).

"Sampai sekarang posisi CR-V memang masih paling atas untuk SUV Honda di Indonesia ketimbang HR-V atau BR-V. Tapi buat fast moving, CR-V gen 3 ini cukup terjangkau kok misalnya, filter oli original Rp 30 ribuan dan filter udara original Rp 200 ribuan. Kalau pake KW Thailand lebih murah lagi," sebut Irfan.

Ilustrasi kemasan spare part KW Honda CR-V dari Thailand
Harun/GridOto.com
Ilustrasi kemasan spare part KW Honda CR-V dari Thailand


Menurutnya, spare part fast moving asal Thailand dari Medium SUV tersebut diklaim punya kualitas yang tidak mengecewakan.

Baca Juga: Seken Keren: Honda CR-V Kura-kura Punya Masalah yang Bisa Ancam Nyawa Pengemudi, Begini Kata Bengkel Spesialis

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa