Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Razia Rapid Test Antigen di Perbatasan Yogyakarta Diberlakukan Selama Libur Tahun Baru Imlek, Sasar Kendaraan dari Luar Kota

Dia Saputra - Sabtu, 13 Februari 2021 | 16:40 WIB
pemeriksaan kendaraan di perbatasan Klaten - Yogyakarta, tepatnya di wisata Candi Prambanan.
Tribunsolo.com
pemeriksaan kendaraan di perbatasan Klaten - Yogyakarta, tepatnya di wisata Candi Prambanan.

GridOto.com - Razia rapid test antigen terus dilakukan para petugas di pos penjagaan Prambanan, perbatasan Klaten dan Yogyakarta.

Razia yang berlangsung di Jalan Raya Solo - Yogyakarta itu bertujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Terlebih pada masa libur panjang Tahun Baru Imlek 2572, tercatat banyak wisatawan dari luar kota yang berdatangan ke Yogyakarta.

Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, menuturkan bahwa kendaraan yang diberhentikan di pos penjagaan Prambanan dipilih secara acak.

Baca Juga: Wisatawan Padati Yogyakarta Saat Libur Tahun Baru Imlek, Tetap Ada Pemeriksaan di Perbatasan?

"Kendaraan berpelat nomor luar kota kami berhentikan secara acak untuk diperiksa surat rapid test antigen-nya," ucap Suranta dikutip dari TribunSolo.com.

Suranta menjelaskan, jika mereka tidak bisa menunjukan maka wajib rapid test antigen di lokasi yang sudah disediakan petugas.

Apabila hasil rapid test antigen di lokasi menunjukan positif, diimbau untuk putar balik dan melakukan karantina sesuai prosedur.

Lebih lanjut, dalam sehari pihaknya menargetkan 50 swab test antigen Covid-19 bagi para penumpang mobil berplat luar kota.

Baca Juga: Mau Touring ke Yogyakarta Saat Libur Imlek 2021? Siapkan Surat Keterangan Rapid Test Antigen, Ini Penjelasannya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa