Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Disarankan di Rumah Saja, Jumlah Kendaraan yang Tinggalkan Jabotabek Via Tol Malah Nyaris 150 Ribu di Libur Imlek 2021

Ditta Aditya Pratama - Jumat, 12 Februari 2021 | 21:05 WIB
Ilustrasi. Gerbang Tol Cikampek Utama 2
Dok. Jasa Marga.
Ilustrasi. Gerbang Tol Cikampek Utama 2

GridOto.com - Meski sudah disarakan tidak kemana-mana alias liburan di rumah saja, ternyata kendaraan yang meninggalkan Jabodetabek via jalan tol malah meningkat di libur Imlek 2021.

Tercatat hampir 150 ribu kendaraan meninggalkan Jabodetabek alias meningkat 11 persen ketimbang hari biasa.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 146.889 kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek pada H-1 (11 Februari 2021) libur Imlek tahun 2021.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru mengatakan, sebanyak  146.889 kendaraan  tersebut angka komulatif dari arus lalu lintas (lalin) dari beberapa Gerbang Tol (GT) Barrier/Utama, yaitu GT Cikupa (arah Barat), GT Ciawi (arah Selatan), dan GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Timur).

Baca Juga: Jalan Tol Berlubang Sebabkan Kecelakaan, Siapa yang Bertanggung Jawab? Ini Penjelasannya

Dalam siaran tertulisnya yang dikutip GridOto.com dari Tribun Jabar, Dwimawan menyebutkan, total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini naik 11% jika dibandingkan lalin normal.

"Untuk distribusi lalu lintas meninggalkan Jakarta dari ketiga arah yaitu mayoritas sebanyak 75.383 kendaraan menuju arah Timur, 38.427 kendaraan menuju arah Barat dan 33.079 kendaraan menuju arah Selatan," katanya, Jumat (12/2/2021).

Dwimawan menjelaskan secara rinci, untuk GT Cikampek Utama 1, dengan jumlah 38.391 kendaraan meninggalkan Jakarta, naik sebesar 30,6% dari lalin normal. GT Kalihurip Utama 1, dengan jumlah 36.992 kendaraan meninggalkan Jakarta, naik 32,9% dari lalin normal.

Total kendaraan meninggalkan Jakarta menuju arah Timur adalah sebanyak 75.383 kendaraan, naik sebesar 31,7% dari lalin normal.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa