Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Atoz Hingga Toyota Harrier Terbengkalai di Bengkel Sampai 5 Tahun, Pemiliknya Kemana? Begini Ceritanya

Harun Rasyid - Selasa, 9 Februari 2021 | 19:30 WIB
KIA Carnival dan Hyundai Trajet terbengkalai bertahun-tahun karena tak diambil pemiliknya selepas perbaikan di bengkel Garasi 30
Harun/GridOto.com
KIA Carnival dan Hyundai Trajet terbengkalai bertahun-tahun karena tak diambil pemiliknya selepas perbaikan di bengkel Garasi 30

GridOto.com - Secara umum bengkel memang berfungsi sebagai tempat perbaikan kendaraan, baik motor maupun mobil agar kondisinya kembali normal.

Namun jika kendaraan yang selesai dibenahi tak kunjung diambil pemiliknya, bisa-bisa bengkel jadi tempat penampungan kendaraan terbengkalai.

Kali ini GridOto.com menemukan sebuah bengkel di kawasan Jakarta Selatan, yang memiliki sejumlah unit mobil yang ditelantarkan oleh para pemiliknya.

"Di bengkel kami ada Hyundai Trajet tahun 2001 yang sudah kami betulkan transmisi matic-nya, tapi pemiliknya sudah 5 tahun enggak diambil," buka Boy Hendri, Owner bengkel Garasi 30 kepada GridOto.com, Selasa (9/2/2021).

Baca Juga: Meratapi Nasib Kawasaki Ninja 150 Yang Terlantar dan Dibiarkan Usang

Ia mengatakan, mobil tersebut belum diambil pemiliknya karena berbagai faktor, mulai dari ekonomi hingga urusan pribadi.

"Jadi Hyundai Trajet ini milik sebuah keluarga, yang bawa ke bengkel ini suaminya tapi dipakai oleh istrinya. Nah, pasangan itu sudah bercerai, jadi mereka main lempar-lemparan soal tanggung jawab mobil ini," kata Boy.

Hyundai Trajet tahun 2001 yang 5 tahun tidak diambil pemiliknya di bengkel Garasi 30
Harun/GridOto.com
Hyundai Trajet tahun 2001 yang 5 tahun tidak diambil pemiliknya di bengkel Garasi 30


Ia mengungkapkan, pihaknya sudah beberapa kali mengambil tindakan agar mobil tidak terlantar di bengkel dan masalah bisa selesai.

"Karena lama enggak dihidupkan, mobil butuh perbaikan lagi agar mesinnya normal. Kami sudah konfirmasi dan bilang biaya estimasi bisa Rp 5 jutaan ke pemiliknya. Namun mereka tetap belum ambil mobilnya," ucap Boy.

Baca Juga: Seremnya Kuburan Hardtop, Sederet Toyota Land Cruiser FJ40 dan BJ40 Cuma Jadi 'Bangkai'

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa