Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Keren! Komunitas New Baleno Hatchback Indonesia (Newbi) Tergerak Bantu Korban Gempa Bumi di Lokasi Ini

Harun Rasyid - Kamis, 4 Februari 2021 | 18:45 WIB
Sosialisas ayo pakai masker oleh New Baleno Hatchback Indonesia (Newbi)
Istimewa
Sosialisas ayo pakai masker oleh New Baleno Hatchback Indonesia (Newbi)

GridOto.com - Komunitas New Baleno Hatchback Indonesia (Newbi) bergerak membantu korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat pada Senin (1/2/2021).

Aksi sosial yang diwakili Newbi Chapter Sulawesi ini, dilakukan demi menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang tertimpa musibah di pengungsian.

Ruslan, Koordinator Bantuan Sosial (Bansos) Newbi Chapter Sulawesi mengatakan, pihaknya bangga bisa turun membantu korban gempa yang memerlukan bantuan di lokasi tersebut.

“Kami senang bisa saling membantu dan menyalurkan amanah dari semua member Newbi untuk masyarakat Mamuju yang terdampak bencana, semoga bisa berguna dan berkah,” ujarnya dalam rilis resmi Newbi, Rabu (3/2/2021).

Baca Juga: Suzuki Baleno Apik Gaya Rally Look, Modal Stiker dan Pelek Legendaris

Ruslan mengungkapkan, penyaluran bansos dari komunitas Suzuki Baleno hatchback tersebut digerakkan sejak beberapa waktu lalu.

"Penyaluran bansos ini berasal dari sumbangan seluruh member Newbi di Indonesia. Hal ini sudah dilaksanakan mulai pertengahan hingga akhir Januari lalu," sebutnya.

Newbi Chapter Sulawesi bergerak ke Mamuju untuk serahkan bansos
Istimewa
Newbi Chapter Sulawesi bergerak ke Mamuju untuk serahkan bansos


Setelah mengadakan bansos, Newbi yang berdiri sejak 2017 akan berusaha menggelar kegiatan positif lain yang bernilai kebersamaan, kekeluargaan dengan mengutamakan toleransi, serta tolong menolong sesama manusia.

Dalam rilis resminya, kegiatan positif ini bertujuan agar Newbi tak hanya sekadar menjadi komunitas namun juga menjadi keluarga dan rumah bersama.

Baca Juga: Suzuki Baleno Lama Main Gaya Racing, Sayap Belakangnya Lebar Banget

Sekadar informasi, gempa bumi Sulawesi Barat menimpa wilayah Mamuju dan Majene pada 14 Januari dengan kekuatan M 5,9 yang berpusat pada kedalaman 10 Km di darat.

Sehari berselang, gempa susulan dengan kekuatan lebih besar yaitu M 6,2, kembali terjadi di wilayah tersebut hingga mengakibatkan sejumlah bangunan runtuh.

Salah satu member Newbi chapter Sulawesi membagikan bantuan ke korban gempa Sulawesi.
Istimewa
Salah satu member Newbi chapter Sulawesi membagikan bantuan ke korban gempa Sulawesi.

Dilansir Tribunnews.com, data korban gempa bumi Sulawesi Barat per 1 Februari lalu mencatat sebanyak 3.634 Kepala Keluarga, 444 pemegang KTP elektronik dan 87 akta kematian dari bencana alam tersebut.

Editor : Fendi
Sumber : Tribunnews.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa