Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tujuh Pemotor Jadi Korban Aspal Berlubang di Jalan Siliwangi Semarang, Perbaikan Terkendala Cuaca

Laili Rizqiani - Minggu, 31 Januari 2021 | 10:05 WIB
Aspal berlubang di Jalan Siliwangi, Semarang Barat, Kota Semarang ditandai dengan bambu dan tanaman.
TribunJateng.com/Reza Gustav
Aspal berlubang di Jalan Siliwangi, Semarang Barat, Kota Semarang ditandai dengan bambu dan tanaman.

GridOto.com - Jalan yang rusak dan berlubang sering kali memakan korban, seperti halnya yang terjadi di Jalan Siliwangi tepatnya di sekitaran depan agen bus Putra Remaja, Semarang Barat, Kota Semarang.

Sejak Jumat-Sabtu (29-30/1/2021), tercatat sudah ada tujuh pemotor terjatuh karena lubang yang cukup besar dan tajam di tengah jalur.

Melansir TribunJateng.com, seorang anggota Relawan Semarang Hebat yang membantu korban kecelakaan, satu di antara pemotor tersebut sampai mengalami patah kaki.

“Malamnya ada empat pemotor yang terjatuh dan waktunya berdekatan. Kemudian dini hari ada dua. Tadi menjelang pagi ada satu lagi. Itu yang termonitor oleh kami,” ungkap Yunianto Wibowo dikutip GridOto.com dari TribunJateng.com.

Baca Juga: SPKLU Pertama di Lampung Diresmikan, Tunjang Kebutuhan Mobil Listrik di Tol Trans Sumatera

Korban yang mengalami luka cukup parah segera mendapat perawatan dari tenaga medis dari PMI Kota Semarang yang datang menggunakan ambulans.

Lubang yang ada di Jalan Siliwangi tersebut diberi tanda berupa batang bambu dan tanamaan.

Namun karena kurangnya peneragan di jalan tersebut, diduga membuat pengendara jalan tidak melihat adanya lubang dan tanda.

Anggota Relawan Semarang Hebat menuturkan, telah berencana untuk menambal jalan yang berlubang tersebut serta titik-titik lain yang berlubang yang dianggap membahayakan pengguna jalan.

Baca Juga: Sempat Runtuh dan Berlubang Hingga 50 Meter, Jalan Alternatif Kebumen-Wonosobo Via Wadaslintang Sudah Tersambung Lagi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa