Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren: KTM RC 250, Motor Sport Fairing 250 cc Anti-Mainstream yang Sekennya Sudah Terjangkau

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 30 Januari 2021 | 17:12 WIB
Seken keren GridOto.com minggu ini akan membahas KTM RC 250, motor sport fairing 250 cc siap balap yang sekennya mulai terjangkau.
GridOto.com
Seken keren GridOto.com minggu ini akan membahas KTM RC 250, motor sport fairing 250 cc siap balap yang sekennya mulai terjangkau.

GridOto.com - Di tengah lautan motor sport fairing 250 cc dari pabrikan Jepang, nama KTM RC 250 bisa dibilang masih agak asing di Indonesia.

Tapi di benua asalnya yaitu Eropa, KTM RC 250 menjadi salah satu pilihan paling populer di segmen sport fairing 250 cc.

Terutama bagi mereka yang gemar turun di sirkuit, mengingat KTM RC 250 memiliki desain yang unik dan menuntut posisi berkendara yang cukup ekstrim.

“Makanya para pemakai RC 250 di Indonesia itu kebanyakan memang penghobi yang suka motor balap,” ujar Karmanto selaku Deputy Aftersales Service Department PT Penta Jaya Laju Motor (KTM Indonesia) kepada GridOto.com (29/1/2021).

Baca Juga: Skema Cicilan KTM RC 250, Motor Sport Fairing Berdesain Unik Ala Motor Balap Moto3, Mulai Rp 1 Jutaan!

Maklum, posisi badan dipaksa sangat merunduk akibat kombinasi posisi rear-set yang tinggi serta stang jepit yang terbilang rendah dan jauh dari tempat duduk.

“Makanya untuk yang sudah biasa akan bilang enak, tapi yang belum pasti akan kaget,” tawa pria yang akrab disapa Momon itu.

Posisi berkendara tersebut juga diimbangi oleh mesin 249 cc satu silinder berpendingin cairan dengan tenaga maksimal 31,3 dk/ 9.000 rpm dan torsi maksimal 24 Nm/ 7.250 rpm.

Sedangkan kaki-kaki sudah menggunakan suspensi depan upside-down 43 mm dan monoshock WP Suspension.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa