Begini Impresi Nyetir Toyota HiAce Premio Dengan Kabin Mewah ala Baze

Ivan Casagrande Momot - Rabu, 27 Januari 2021 | 23:43 WIB
Pelesiran dengan Toyota HiAce new Luxury Tipe V ke waduk Jatiluhur
Ivan Casagrande Momot
Pelesiran dengan Toyota HiAce new Luxury Tipe V ke waduk Jatiluhur

GridOto.com - Begini impresi nyetir Toyota HiAce Premio dengan kabin mewah ala Baze.

Senangnya bisa pelesiran sejenak ke Purwakarta, Rabu (27/1) sambil mencoba impresi berkendara Toyota HiAce Premio dan menikmati kabin belakangnya.

Rasanya jelas menyenangkan mengingat ini merupakan HiAce Premio 'enggak biasa' hasil modifikasi Baze Luxury Bus. Berlabel Toyota HiAce New Luxury Premio tipe V.

"Mobil yang kita coba ini merupakan tipe tengah, tipe V. Aslinya dari Toyota mobil ini diset untuk 10 penumpang di belakang, tapi kami mengubahnya jadi 9 penumpang dengan konfigurasi 2-3-4," buka Bari Setiadi, bos Baze Luxury Bus yang ikut dalam perjalanan bersama kami ke Purwakarta dari markas Baze di Gunung Putri, Bogor.

Ada 3 paket modifikasi kabin HiAce Premio di Baze
istimewa
Ada 3 paket modifikasi kabin HiAce Premio di Baze
Saat semuanya ambil posisi untuk duduk manis di kabin belakang, saya kebagian jatah untuk mengemudi.

Mulanya agak canggung karena mobil ini terlihat begitu panjang nyaris 6 meter. Dimensi persis panjang mobil ini mencapai 5,915 meter. Dengan tinggi 2,2 meter, dan lebar 1,95 meter tentu jadi pengalaman baru buat kami.         

Ambil posisi di balik kemudi, cukup mudah mendapatkan posisi berkendara yang oke. Meski sandaran punggung agak tegak karena pemasangan partisi di belakang jok baris pertama membatasi sudut reclining, ruang pandang lega serta jok yang empuk cukup jadi kompensasi yang baik.

Impresi nyetir HiAce Premio di rute tol terasa menyenangkan
Billy Sudiro
Impresi nyetir HiAce Premio di rute tol terasa menyenangkan
Saat kunci kontak diputar, raungan mesin 1-GD VNT turbo menyalak halus. Ini adalah mesin diesel badak berkapasitas 2.755 cc 4 silinder segaris bertenaga 153 dk dan torsi sebesar 420 Nm. Hhmmph..torsi yang menggiurkan bukan?

Rute kami cukup panjang dengan melintasi sebagian besar jalan tol Jagorawi menuju tol Jakarta-Cikampek-Waduk Jatiluhur, Purwakarta. Di rute ini tugas mengendarai HiAce Premio terbilang mudah karena mobil serasa tidak pernah kekurangan tenaga.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa