Sidang Pertama Kasus DFSK Glory 580 Tak Kuat Menanjak Digelar, Jumlah Pengadu Masih Bertambah

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 27 Januari 2021 | 22:51 WIB
Sidang pertama kasus DFSK Glory 580 tak kuat menanjak digelar Rabu (27/1/2021),  jumlah pengadu masih bertambah
GridOto.com
Sidang pertama kasus DFSK Glory 580 tak kuat menanjak digelar Rabu (27/1/2021), jumlah pengadu masih bertambah

GridOto.com - Setelah mengajukan gugatan, sidang pertama tujuh konsumen pengguna mobil lansiran  PT Sokonindo Automobile (DFSK) yaitu Glory 580 yang tidak bisa menanjak digelar hari ini, Rabu (27/1/2021).

Sidang pertama yang dilangsungkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pukul 18.20 WIB itu memiliki beberapa agenda.

Yaitu pemeriksaan legal standing atau pemeriksaan identitas dari masing-masing pihak yang menjadi penerima kuasa  oleh Majelis Hakim yang menangani perkara dengan nomor 1025/Pdt.G/2020/PN JKT.SEL itu.

Ketujuh pengguna DFSK Glory 580 sebagai penggugat diwakili oleh Satrio Mismandaru S.H., sedangkan DFSK sebagai tergugat diwakili oleh Heribertus S. Hartojo dan PR & Media Manager DFSK, Achmad Rofiqi.

Baca Juga: Tunduk Hukum, DFSK Hadiri Sidang Pertama Kasus Glory 580 Tak Kuat Menanjak

Sidang selanjutnya akan dilanjutkan pada tanggal 10 Februari 2021, dengan agenda melengkapi berkas-berkas yang kurang dari masing-masing pihak.

Pasalnya, ada beberapa surat kuasa yang dimiliki oleh pihak tergugat, dalam hal ini DFSK, belum bisa diterima Majelis Hakim.

Ketua Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) yaitu Dr. David Tobing yang mewakili ketujuh pengguna DFSK mengatakan, pihaknya masih mendapati konsumen yang mengadu.

“Sejak tanggal 12 Desember 2020 sampai 12 Januari 2021 lalu, ada 22 konsumen lain yang mengadu pada posko kami dan menceritakan pengalaman yang kurang lebih sama dengan ke-7 konsumen yang telah menggugat sebelumnya,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com (27/1/2021). 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa