Seken Keren: Jangan Sampai Puluhan Juta Rupiah Melayang, Begini Cara Merawat Transmisi Matic Ford Everest

Harun Rasyid - Minggu, 24 Januari 2021 | 19:05 WIB
Cara dan biaya perawatan transmisi matic Ford Everest gen 2 di bengkel spesialis
Philkotse.com
Cara dan biaya perawatan transmisi matic Ford Everest gen 2 di bengkel spesialis

GridOto.com - Ford Everest gen 2 bekas tahun 2007 hingga 2015, kini bisa dipinang dengan budget Rp 135 juta hingga Rp 200 jutaan tergantung kondisi dan tipenya.

Ford Everest gen 2 mengusung mesin diesel Duratorq 2.500 cc berteknologi TDCi dengan pilihan penggerak roda 4X2 hingga 4X4.

Selain itu, Ford Everest gen 2 bekas memiliki pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis jenis konvensional dengan 4 percepatan.

Menurut Ruhimat, Kepala Mekanik di bengkel spesialis Ford Mastercars.id, saat ini Ford Everest bertransmisi manual cenderung sedikit diminati ketimbang varian matic-nya.

Baca Juga: Seken Keren: Sering Disebut Badak Karena Terkenal Tangguh, Harga Ford Everest Bekas Kini Mulai Rp 130 Jutaan

"Kalau sekarang, lebih banyak peminat Everest bekas yang transmisinya matic karena mungkin orang malas pakai yang manual di jalanan macet, menanjak dan lain sebagainya. Tapi kalau dari sisi perawatan sih lebih simpel yang manual," katanya kepada GridOto.com, Rabu (20/1/2021).

Namun Ruhimat mengungkapkan, calon pemilik Ford Everest bekas tak perlu khawatir dengan masalah transmisi matic jika perawatannya benar.

"Transmisi matic Ford Everest gen 2 sejauh ini aman dan enggak ada keluhan. Untuk perawatannya, itu diganti setiap 100 ribu Km jika menggunakan oli Ford Mercon V atau oli Motul ATF," ungkapnya.

Baca Juga: Seken Keren: Penyakit Ford Everest Yang Bisa Merusak Kenyamanan, Ini Kata Bengkel Spesialis


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa