Pengendara Ojol Dapat Penghargaan dari Polisi Karena Laporkan Jalan yang Rusak, Bisa Ditiru Nih sob!

Laili Rizqiani - Jumat, 22 Januari 2021 | 19:00 WIB
Polres Banjarnegara memberikan penghargaan kepada pengendara ojol yang memberikan informasi terkait jalan rusak, Jumat (22/1/2021).
TribunJateng.com
Polres Banjarnegara memberikan penghargaan kepada pengendara ojol yang memberikan informasi terkait jalan rusak, Jumat (22/1/2021).

GridOto.com - Seorang pengendara ojol mendapatkan penghargaan dari Satlantas Polres Banjarnegara, Jawa Tengah pada Jumat (22/2/2021).

Melansir TribunJateng.com, hal ini lantaran pengendara ojol memberikan informasi mengenai jalan berlubang di wilayah Banjarnegara.

AKBP Fahmi Arifrianto, Kapolres Banjarnegara mengatakan, informasi tersebut penting bagi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas.

Berbekal informasi yang diberikan, pihaknya pun bisa berkoordinasi dengan Dishub, Dinas PU dan PPK untuk penanganannya.

Baca Juga: Curhat Pengusaha Truk Masa Sulit Imbas Aturan PPKM

"Seandainya tidak terketuk hatinya melihat jalan berlubang sebagai sebuah ancaman, pasti mereka akan biarkan tanpa peduli," ujar AKBP Fahmi, Jum'at (22/1/2021).

Kasatlantas Polres Banjarnegara, AKP Erwin Chan Siregar menambahkan, pemberian penghargaan ini merupakan bentuk sinergitas antara Polres Banjarnegara, Sarsipol, Dishub, DPUPR dan PPK.

Setelah menerima laporan jalan berlubang dari masyarakat, pihaknya langsung berkoordinasi dengan instansi terkait dan selanjutnya melakukan survei jalan.

"Kita data semua titiknya kemudian disampaikan ke PPK sehingga bisa langsung bisa ditangani," tuturnya.

Baca Juga: Street Manners: Begini Tips Aman Mengendarai Motor Listrik di Jalan Raya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa