Berawal dari Hobi Main Game, Pria Asal Banjarmasin Ini Mulai Mendunia di Ajang ESport MotoGP Bergabung dengan Tim LCR Honda, Begini Kisahnya

Laili Rizqiani - Senin, 11 Januari 2021 | 21:30 WIB
Berawal dari hobi main game, Putut Maulana mulai mendunia di  Ajang ESport MotoGP.
eSport MotoGP
Berawal dari hobi main game, Putut Maulana mulai mendunia di Ajang ESport MotoGP.

GridOto.com -Berawal dari kesukaannya pada game, pria asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini bisa membawa nama Indonesia di kancah balap MotoGP.

Bukan balap MotoGP yang diikuti Valentino Rossi dkk, melainkan ajang balap virtual yang diadakan oleh Dorna Sport, MotoGP eSport Championship.

Pria bernama Putut Maulana atau kerap disapa Moe ini mengikuti MotoGP eSport Championship 2020 bergabung dengan tim LCR Honda.

Melansir BanjarmasinPost.com, Moe menceritakan awal mula ia mengikuti balap virtual MotoGP bersaing dengan banyak gamer dari berbagai negara.

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Ban Prototipe MotoGP Tak Cocok Dipakai di Jalan Raya

Moe mengatakan, dirinya memang gemar mengikuti kompetisi online sesama fans MotoGP sejak 2013.

Baru pada tahun 2018, Moe mulai mengikuti MotoGP eSport Championship yang diadakan oleh Dorna Sport di platform PC dan bisa finish di posisi dua pada challenge seleksi.

Perlu finish pertama untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, namun Moe mengaku sat itu ia dihubungi langsung oleh tim LCR Honda dan mengajaknya untuk bergabung.

"Akhirnya dari situ saya seriusin karena meliat peluang. Dan alhamdulillah bisa lolos di challenge," kata Moe, dikutip GridOto.com dari Banjarmasinpost.co.id.

Baca Juga: Valentino Rossi Kejar Podium ke-200 di MotoGP 2021, The Doctor: Kualifikasi Akan Sangat Penting

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa