Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kata Komunitas Soal Perbedaan Royal Enfield Classic 500 dan Himalayan Saat Touring, Mana yang Lebih Unggul?

Harun Rasyid - Senin, 11 Januari 2021 | 18:05 WIB
Royal Enfield Himalayan dan Classic 500 di dealer
Harun/GridOto.com
Royal Enfield Himalayan dan Classic 500 di dealer

GridOto.com - Naked bike dan adventure dari Royal Enfield jadi salah satu model yang cukup digemari dan banyak komunitasnya.

Desainnya yang macho sekaligus timeless (tak lekang dimakan waktu), disinyalir jadi daya tarik peminat Royal Enfield di Indonesia.

"Model yang diminati saat ini oleh konsumen di dealer ada dua, Classic 500 sama Himalayan," ujar Chevi Nugraha, dari dealer Royal Enfield Nusantara di Depok, Jawa Barat kepada GridOto.com beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Renderan Royal Enfield Interceptor 350, Tampil Macho Bergaya Motor Sport Jadul, Harganya Rp 30 Jutaan?

Dari sisi pengguna, Doddy Sety selaku anggota komunitas Royal Riders Indonesia coba menceritakan pengalamannya saat menggunakan Classic 500 dan Himalayan saat touring.

"Banyak yang tanya soal penggunaan Royal Enfield Classic dan Himalayan untuk touring jauh. Secara konsep kedua model ini beda ya, tapi buat touring jauh ke berbagai medan, itu tergantung selera penggunanya," buka Deddy saat konferensi pers Chain of Command di Jakarta Selatan, Minggu (10/1/2021).

Ilustrasi Pushrod di mesin Royal Enfield Classic 500
Youtube/Ajith Buddy


Doddy menyebut, perbedaan cara kerja mesin Royal Enfield Classic dan Himalayan menimbulkan sensasi tersendiri saat touring.

"Mesin Classic 500 yang 500 cc sistemnya pakai pushrod, sementara mesin Himalayan itu 411 cc dan sudah pakai keteng. Jadi pemakaian Classic 500 itu gasnya harus diurut layaknya motor jadul, sementara Himalayan tarikan gasnya ringan dan tidak perlu diurut," sebutnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa