Sukses Bikin Supercar Bukan Jaminan, Lamborghini Ternyata Gagal Total Saat Bikin Motor, Begini Kisahnya

Ditta Aditya Pratama - Senin, 4 Januari 2021 | 21:30 WIB
Lamborghini Design 90
Carscoops
Lamborghini Design 90

GridOto.com - Sukses di satu hal belum tentu jago di hal lain, Lamborghini membuktikan hal tersebut saat coba-coba memproduksi motor.

Meski sudah diakui dunia sebagai produsen supercar yang performanya enggak diragukan lagi, nyatanya pabrikan berlogo banteng ini harus menelan pil pahit dengan motor produksinya.

Bagaimana sih kisahnya Lamborghini tiba-tiba kepikiran jadi ingin bikin motor?

Motor tersebut punya nama Lamborghini Design 90, motor ini memang enggak sepenuhnya dibuat pabrikan berlogo banteng, tapi hasil kerjasama dengan produsen motor Boxer dari Prancis.

Baca Juga: Belum Banyak yang Tahu, Ternyata Lamborghini Punya Divisi Khusus Restorasi Mobil, Tapi..

Sama halnya dengan mobil-mobil keluaran Lamborghini yang punya performa galak, motor ini pun punya performa yang cihuy juga.

Untuk motor bikinan tahun 1980-an, powernya tercatat tembus 130 dk dan punya bobot 180 kg, enggak jauh beda sama motor sport 250cc zaman now.

Enggak cuma dari mesinnya, motor ini dibekali fitur wow seperti rangka handmade, tangki bensin aluminium, hingga shockbreaker depan-belakang yang full adjustable.

Dengan mesin super, fitur mewah, dan nama merek yang prestisius, enggak heran kalau motor ini dijual seharga $ 13.500 yang setara Rp 185 juta.

Lamborghini Design 90
Visordown.com
Lamborghini Design 90

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa