Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren

Seken Keren: Berikut Estimasi Biaya Serta Waktu yang Pas Buat Servis Nissan Terrano Generasi Tiga

Harun Rasyid - Sabtu, 2 Januari 2021 | 19:20 WIB
Ilustrasi servis Nissan Terrano generasi ketiga di bengkel
Dok. OTOMOTIF
Ilustrasi servis Nissan Terrano generasi ketiga di bengkel

GridOto.com - Meski sudah berumur, Nissan Terrano bekas generasi ketiga lansiran 2003 sampai 2006 masih terlihat gagah hingga saat ini.

Selain desainnya yang mengotak ala Jip, Nissan Terrano juga memiliki varian dengan penggerak roda 4X4 yang mumpuni diajak off-road.

Kini harga Nissan Terrano generasi ketiga berada di kisaran Rp 50 juta hingga Rp 120 jutaan, tergantung kondisi dan tipe yang dipilih.

Tapi sebelum membeli Terrano bekas, enggak ada salahnya menengok waktu dan biaya servisnya di bengkel spesialis.

Baca Juga: Seken Keren: Sejarah Nissan Terrano di Indonesia, Mobil Bongsor dengan Suspensi Nyaman

"Perawatan Nissan Terrano di bengkel kami sama seperti mobil Nissan lainnya, yaitu servis rutin setiap 5 ribu kilometer (Km) buat ganti oli mesin, tune up dan general check up," buka Samsul Solihin, Kepala Mekanik Central Nissan, bengkel spesialis Nissan di Tangerang Selatan, Rabu (30/12/2020).

Samsul mengatakan, pemilik Nissan Terrano juga disarankan datang ke bengkel apabila sudah menempuh jarak 10 ribu Km untuk perbaikan komponen lainnya.

Ikustrasi mesin Nissan Terrano
Ikustrasi mesin Nissan Terrano


"Karena ukuran ban yang besar dan bobot mobilnya juga berat, disarankan pemilik membawa Nissan Terrano ke bengkel setiap 10 ribu Km untuk servis ban, bearing-bearing, cek busi dan filter udara," tutur Samsul.

"Harga part-nya cukup murah, misalnya busi standar itu Rp 50 ribu sampai Rp 90 ribu per itemnya. Dia pakai 4 busi," ucapnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa