Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ingat! Jalur Puncak Akan Ditutup 12 Jam di Malam Tahun Baru 2021, Ini Pilihan Rute Alternatif yang Bisa Dipilih

Ditta Aditya Pratama - Rabu, 30 Desember 2020 | 22:51 WIB
Ilustrasi Jalur menuju Puncak Bogor
Tribun Bogor
Ilustrasi Jalur menuju Puncak Bogor

GridOto.com - Polres Bogor dan Cianjur akan menutup jalur Puncak Bogor selama 12 jam pada malam tahun baru 2021.

"Jadwal penutupannya mulai pukul 18.00 WIB pada 31 Desember 2020 sampai pukul 06.00 WIB di 1 Januari 2021," kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Bogor, Iptu Dicky Anggi Pranata, Sabtu (26/12/2020).

Mungkin saja Anda memang tidak berniat melewatkan malam tahun baru di Puncak Bogor tapi memang harus melewati rute tersebut, enggak perlu khawatir karena ada beberapa rute alternatif yang bisa dipilih.

Jalur alternatif yang disediakan agar bisa dilintasi masyarakat saat penutupan ialah Cibubur-Cileungsi-Jonggol-Cariu-Cikalang dan berakhir di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Selain Ganjil-Genap, Pemerintah Lakukan Hal Ini Untuk Urai Kemacetan Puncak

"Jarak tempuh 87 kilometer dengan estimasi waktu sekitar tiga jam," ujar dia.

Alternatif kedua, lanjut Dicky, melalui Tol Bocimi, keluar di Cigombong, kemudian melitasi Kabupaten Sukabumi-Kota Sukabumi-Cianjur dengan jarak 88 kilometer dan estimasi waktu tempuh 3 jam 41 menit.

"Ini dilakukan agar mengurangi kepadatan lalu lintas dan mencegah penyebaran Covid-19 di Jalur Puncak pada malam tahun baru 2021," ucap Dicky.

Ia juga menyatakan, Poltes Bogor memberlakukan sistem satu arah alias one way dengan jadwal pagi hari untuk memprioritaskan kendaraan ke atas atau Jakarta menuju Puncak atau Cianjur.

"Lalu pada siang sampai sore hari, kami prioritaskan kendaraan dari arah Puncak ke Jakarta atau Bogor (arah sebaliknya). Jadwal ini masih bersifat tentatif tergantung kondisi di lapangan," tambah Dicky.

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Tribun Jabar,Tribun Bogor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa