Borong Tiga Unit, Hyundai IONIQ dan KONA Electric Resmi Jadi Mobil Operasional Pemprov Jabar

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 29 Desember 2020 | 16:42 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menerima secara resmi tiga unit mobil listrik  Hyundai dan akan memanfaatkannya sebagai mobil operasional dinas Pemprov Jabar.
Dok. HMID
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menerima secara resmi tiga unit mobil listrik Hyundai dan akan memanfaatkannya sebagai mobil operasional dinas Pemprov Jabar.


GridOto.com - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) resmi memanfaatkan mobil listrik murni (Electric Vehicle/EV) untuk pertama kalinya sebagai kendaraan operasional.

Sebanyak dua unit IONIQ Electric dan satu unit KONA Electric pun dipesan, yang mana PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyerahkan langsung ketiga mobil listrik tersebut kepada Gubernur Jawa Barat.

"Hari ini kami menyerahkan IONIQ Electric dan KONA Electric kepada Gubernur Jawa Barat, Bapak Ridwan Kamil. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi IONIQ Electric dan KONA Electric di Indonesia setelah diluncurkan pada November 2020," ujar SungJong Ha, Presiden Direktur HMID dalam keterangan resmi, Selasa (29/12/2020).

Baca Juga: GridOto Award 2020: Inilah Hyundai Ioniq Electric, Si Mobil Listrik Terbaik 

SungJong menjelaskan, hal tersebut sejalan dengan komitmen Hyundai untuk berkolaborasi dengan inisiatif pemerintah Indonesia dalam mempercepat ekosistem mobil listrik di Tanah Air.

Ia juga membeberkan, bahwa ada instansi pemerintahan lainnya yang siap untuk memanfaatkan mobil listrik Hyundai sebagai kendaraan operasionalnya di 2021 mendatang.

(KIRI ke KANAN) : Erwin DJ selaku Director of Sales Hyundai Motors Indonesia, Lee Kang Hyun selaku Vice President Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters, SungJong Ha selaku Presiden Direktur Hyundai Motors Indonesia, Ridwan Kamil selaku Gubernur Provinsi Jawa Barat,  Juneidy, Ak, CA selaku Sekretaris BPKAD Provinsi Jawa Barat, dan Denny Siregar selaku President Director Hyundai Mobil Indonesia  menghadiri seremoni penyerahan tiga unit mobil listrik di  Bandung pada hari ini, Selasa (29/12/2020).
Dok. HMID
(KIRI ke KANAN) : Erwin DJ selaku Director of Sales Hyundai Motors Indonesia, Lee Kang Hyun selaku Vice President Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters, SungJong Ha selaku Presiden Direktur Hyundai Motors Indonesia, Ridwan Kamil selaku Gubernur Provinsi Jawa Barat, Juneidy, Ak, CA selaku Sekretaris BPKAD Provinsi Jawa Barat, dan Denny Siregar selaku President Director Hyundai Mobil Indonesia menghadiri seremoni penyerahan tiga unit mobil listrik di Bandung pada hari ini, Selasa (29/12/2020).

"Kami juga senang karena selain inisiatif dari Pemprov Jabar hari ini, kami juga telah menyaksikan komitmen lain dari Kementerian Perhubungan yang sudah dan akan memanfaatkan mobil listrik murni sebagai mobil operasionalnya di tahun depan," tutur SungJong lagi.

"Kami berharap, ke depannya akan semakin banyak lagi pemangku kepentingan yang akan mendukung ekosistem mobil listrik murni dalam mewujudkan mobilitas masa depan dan teknologi ramah lingkungan," lanjutnya.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa