Polda Metro Jaya Adakan Swab Test Antigen Gratis ke Pengendara, di Sini Lokasinya

M. Adam Samudra - Kamis, 24 Desember 2020 | 09:40 WIB
ilustrasi rest area di jalan tol yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku UMKM.
tribunnews.com
ilustrasi rest area di jalan tol yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku UMKM.

GridOto.com - Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya mengadakan tes usap (swab test) Antigen gratis dalam Operasi Lilin 2020 di Rest Area KM 19 (Tol Jakarta-Cikampek).

Selain layanan test swab antigen, Polda Metro Jaya juga menyediakan tes cepat (rapid test) antibodi secara gratis di 30 pos pengamanan beserta dokumen hasil tes sebagai bagian dari Operasi Lilin Jaya Plus 2020.

"Iya kami menyiapkan random chek Antigen secara gratis di KM 19," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar saat dihubungi GridOto.com, Kamis (24/12/2020).

Fahri memastikan, bahwa pihaknya akan melakukan test swab antigen secara acak ke sejumlah penumpang kendaraan pribadi yang akan masuk atau keluar kota di masa libur akhir tahun.

Baca Juga: Pengguna Kendaraan Umum Diimbau Menyertakan Rapid Tes Antigen Selama Liburan Akhir Tahun, Ini Bedanya dengan Rapid Test Antibodi

Tes secara acak itu dilakukan di sejumlah pos pelayanan di wilayah perbatasan yang dibuat pihaknya dengan instansi terkait baik di jalur tol atau di jalur arteri.

Untuk itu, pihaknya mengimbau warga Jakarta tidak bepergian selama libur akhir tahun ini.

Mengingat kota Jakarta masih zona merah pandemi Covid-19 serta sejumlah kota dan wilayah lain di Indonesia.

"Namun jika warga tetap akan bepergian diwajibkan melakukan tesswab antigen atau membawa surat hasil tes swab yang menyatakan non reaktif," katanya.

Sebelumnya, Korlantas Polri berkoordinasi dengan BNPB juga sudah menyiapkan 20.000 kit rapid test antigen untuk dilaksanakan di beberapa titik secara random.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dida Argadea
Sumber : GridOto.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa