Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren: Mitsubishi Outlander Sport Punya Masalah Khusus di Bagian Kaki-kaki, Solusinya Harus Ganti?

Harun Rasyid - Minggu, 20 Desember 2020 | 19:43 WIB
Ilustrasi. Mitsubishi Outlander Sport seken
GridOto.com
Ilustrasi. Mitsubishi Outlander Sport seken

GridOto.com - Mitsubishi Outlander Sport bekas kini harga pasarannya sudah relatif terjangkau sob, yaitu mulai Rp 130 juta hingga Rp 280 jutaan untuk lansiran 2012 sampai 2019.

Karena usianya yang masih relatif muda, Mitsubishi Outlander bekas memiliki desain yang modern, kenyamanan mumpuni, hingga fitur keren semisal panoramic roof di tipe tertingginya yaitu PX.

Namun sebelum memboyong Compact SUV tersebut, ada baiknya mengetahui masalah yang sering dikeluhkan para pengguna Mitsubishi Outlander Sport di bengkel.

"Untuk lansiran 2012 dan 2013, Outlander Sport sering mengalami masalah di bagian kaki-kaki, tepatnya di bagian rack steer yang oblak," buka Apin, pemilik bengkel spesialis Mitsubishi, Pelita Motor di Jakarta Selatan kepada GridOto.com, Jumat (18/12/2020).

Baca Juga: Seken Keren: Harga Sparepart Fast Moving Mitsubishi Outlander Sport, Bengkel Spesialis Punya Solusi Murah, Mulai Rp 40 Ribuan!

Apin mengatakan, masalah rack steer pada Outlander Sport juga sering terjadi pada mobil merek lain dengan usia pemakaian yang terbilang masih sebentar.

"Masalah rack steer ini sering ditemui untuk mobil yang sudah lebih dari 5 tahun pemakaian. Penyakit ini juga ditemukan di mobil lain yang masih baru-baru dari merek lain kayak Honda, Nissan, bahkan Toyota. Saya juga bingung beberapa kali Toyota Camry yang usianya muda, tapi sudah oblak rack steer-nya," sebutnya.

Ilustrasi Rack Steer Mobil
Radityo Herdianto
Ilustrasi Rack Steer Mobil


Apin menyebut, kualitas komponen jadi salah satu alasan munculnya penyakit di bagian rack steer Outlander Sport bekas.

"Masalah ini bukan karena pemakaian atau sering melewati jalan rusak saja. Karena mobil lansiran lama kayak 2010 atau tahun sebelumnya itu rack steer-nya gak mudah bermasalah. Dan bisa jadi memang komponennya juga yang kurang tahan lama," terangnya.

Baca Juga: Seken Keren: Performa Transmisi Matic Mitsubishi Outlander Sport Bikin Tenaga Jadi Loyo? Jangan Panik, Ini Solusi dan Cara Perawatannya

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa