Pandangan Daihatsu Soal Kendaraan Baru di 2021, Mulai Dari Rocky Hingga Penyegaran Gran Max

Harun Rasyid - Kamis, 17 Desember 2020 | 20:55 WIB
Ilustrasi Daihatsu Rocky yang sudah meluncur di Jepang tahun 2019
Istimewa
Ilustrasi Daihatsu Rocky yang sudah meluncur di Jepang tahun 2019

GridOto.com - Di sela peluncuran Daihatsu Genuine Oil 3,5 liter, PT Astra Daihatsu Motor sedikit berbicara soal rencana kehadiran model kendaraan terbarunya di tahun 2021.

Dari gosip yang beredar, Daihatsu Rocky malah sudah digadang-gadang akan jadi SUV baru PT ADM yang akan hadir di Indonesia.

Menanggapi hal ini, Amelia Tjandra selaku Direktur Pemasaran PT ADM mengatakan, pihaknya masih belum bisa menginformasikan secara perinci tentang kendaraan baru Daihatsu ataupun isu tentang Rocky untuk tahun depan.

"Pada dasarnya, produk baru pada waktunya nanti akan kami infokan. Kalau sekarang kami belum bisa komentar," buka Amelia Tjandra saat konferensi pers virtual, Kamis (17/12/2020).

Baca Juga: Ikuti Toyota Untuk Produksi Hybrid di Indonesia Tahun 2022, Pabrikan Daihatsu Bilang Begini

Untuk model yang sudah dipasarkan, ia menyebut, langkah penyegaran juga belum tertuju untuk kendaraan komersialnya seperti Daihatsu Gran Max yang meluncur di Tanah Air tahun 2007.

"Jika tahun ini kami ada facelift untuk Daihatsu Ayla dan Sigra yang facelift di 2019, tahun depan kami belum berencana menyegarkan tampilan Gran Max yang lebih mengarah ke kendaraan komersial dan begitu juga dengan Daihatsu Luxio," sebut Amelia.

Ia mengungkapkan, ada sejumlah faktor yang membuat Daihatsu Gran Max belum saatnya mengalami penyegaran dalam waktu dekat.

Ilustrasi Daihatsu Gran Max
Dok. Auto Bild
Ilustrasi Daihatsu Gran Max


"Konsumen kendaraan komersial tidak mengedepankan desain. Tetapi lebih ke performa, kapasitas muatan, mesin yang andal dan konsumsi BBM yang irit. Menurut kami, model Gran Max saat ini masih tergolong cukup dan belum waktunya ada penyegaran," terang Amelia.

Baca Juga: Cocok Bersaing dengan KIA Sonet, Daihatsu Rocky Segera Mengaspal di Tanah Air?

Ia menambahkan, pihaknya memutuskan akan melihat dahulu kebutuhan konsumen sebelum meluncurkan model kendaraan terbaru.

"Masalah tahun depan bagaimana? Kami melihat ekonomi terus bergerak lebih baik. Secara kebutuhan, mobil komersial kini lebih tinggi ketimbang mobil penumpang. Untuk jenisnya, kami rasa MPV masih jadi segmen sejuta umat yang bisa lebih kami pertimbangkan untuk tahun depan meski SUV trennya semakin baik," tutup Amelia.


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa