Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Asosiasi Parkir Soroti Perizinan Milik Soul Parking, Ada Apa Nih ?

M. Adam Samudra - Kamis, 17 Desember 2020 | 09:35 WIB
Soul Parking di Kebayoran Lama, Jakarta Selaatan
Muslim
Soul Parking di Kebayoran Lama, Jakarta Selaatan

GridOto.com - Bisnis sewa lahan parkir ternyata merupakan sebuah bisnis yang menggiurkan.

Bagaimana tidak, bisnis ini tentu menghasilkan omzet puluhan hingga ratusan juta rupiah per tahun, tergantung luas lahan dan kendaraan yang diparkir.

Seperti penelusuran GridOto di salah satu parkir susun milik Soul Parking  yang berlokasi di Jalan Syafii Hadzami, Kebayoran Lama, Jakarta selatan.

Startup ini hadir untuk menawarkan efisiensi lahan parkir motor lewat pemanfaatan ruang penyimpanan kompatibel berbentuk vertikal yang disebut CMS (Compact Motorcycle Storage).

Dengan lahan seluas kira-kira 80 meter persegi, satu modul CMS dapat melayani parkir hingga 500 sepeda motor.

Hal ini diklaim pihak Soul Parking jauh lebih produktif dibandingkan pemanfaatan ruas jalan yang kerap dimanfaatkan pengelola parkir motor konvensional.

Baca Juga: Soul Parking Solusi Parkir Motor Biaya Murah, Intip Teknologinya Sob

“Soul Parking lebih kepada tempat penitipan, tarifnya flat Rp 7 ribu untuk sehari, kalau member Rp 120 ribu perbulan. Selisih Rp 2 ribu dibanding parkir pinggir jalan,” ujar Reza Aulia, Direktur Operasional PT Solusi Nusantara (Soul Parking) kepada GridOto.com belum lama ini.

Menanggapi adanya parkiran unik tersebut, membuat Ketua Indonesia Parking Association, Rio Octavian memberikan apresiasi.

“Kalau menurut saya secara bisnis enggak masalah, bahkan itu menjadi sebuah terobosan dalam penyediaan lahan parkir,” kata Rio saat dihubungi GridOto.com, Kamis (17/12/2020).

Editor : Hendra
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa