Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Brandstory

Konten Ini Merupakan Kerjasama Gridoto dengan Shell


SHELL PELUMAS

Otak-atik Mobil Kesayangan, Aktor Multitalenta Joe Taslim Ingin Alih Profesi?

Fathia Yasmine - Senin, 7 Desember 2020 | 20:06 WIB
Aktor Joe Taslim melihat kondisi mobil kesayangannya
Dok. Shell Helix
Aktor Joe Taslim melihat kondisi mobil kesayangannya

GridOto.com – Siapa yang enggak kenal aktor Joe Taslim? Saat ini namanya berseliweran di beberapa film Hollywood. Sebut saja, Dead Mine (2012), The Fast and the Furious 6 (2013), dan Star Trek Beyond (2016). Teranyar, pemilik nama asli Johanes Taslim ini melakoni film yang diangkat dari video game legendaris Mortal Kombat.

Joe bisa dikatakan aktor multitalenta. Aktingnya di film laga memang sudah tidak diragukan lagi. Ini mungkin sesuai dengan latar belakang Joe—yang enggak banyak diketahui orang—sebagai mantan atlet judo.

Sebagai informasi, Joe berkarier sebagai atlet judo pada 2017 dan pensiun dini karena mengalami cedera. Setelah itu, Joe mulai dikenal lewat akting laganya di film The Raid bersama Iko Uwais.

Namun, selain film laga Joe juga bisa melakoni peran-peran protagonis di film-film drama hingga komedi. Tak hanya itu, ia juga didapuk oleh beberapa merek sebagai bintang iklan. Mulai dari iklan shampo sampai ponsel canggih. Joe juga gemar berbisnis dan kini tengah mencoba merintis bisnis kuliner.

Baca Juga: Video Bikin Sabun Salju Buat Cuci Motor Sendiri, Gampang dan Awet!

Belum lama ini, tepatnya Agustus 2020 saat transisi dari pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ke masa kenormalan baru, ia menunjukkan sinyal-sinyal tengah mencoba hal baru.

Lewat akun Instagramnya @joe_taslim, aktor yang akrab disapa Jota tersebut mengotak-atik mobil Alphard kesayangannya. Apa yang Joe lakukan menimbulkan spekulasi, apa lagi yang mau dicoba pria multitalenta ini? Jangan-jangan Joe mau alih profesi atau buka bisnis perawatan mobil?

Rupa-rupanya, enggak begitu Sobat GridOto. Joe yang mengaku mandiri mencoba untuk melakukan perawatan mobilnya sendiri. Salah satunya, mengganti oli.

“Gue akan ngajak lo semua buat melihat gue ganti oli mobil sendiri. Ganti oli sendiri mah gampang… iya enggak?,” kata Jota dalam video unggahan di Instagram.

Baca Juga: Tamiya Scania R470 High Line Bukan untuk Kaum Mending-mending, Harganya Setara Yamaha Byson Bekas

Memang benar, bagi para pemilik mobil, mengganti oli secara rutin bukan perkara yang sulit sebelum adanya pandemi. Cukup datang ke bengkel dan menunggu antrean, mobil kembali prima.

Efek ganti oli pun bisa langsung dirasakan, misalnya lewat tarikan mesin yang kembali halus dan tidak cepat panas.

Namun, pergi ke bengkel dengan segala pembatasan dan protokol yang mesti diikuti sekarang rasanya agak malas. Ditambah lagi, jika Sobat GridOto sudah terlalu nyaman di rumah. Ogah banget Sob berangkat ke bengkel.

Situasi dan kondisi yang tersebut akhirnya membuat Sobat GridOto cenderung membiarkankan kondisi mobil terbengkalai. Anggapan mobil yang tidak banyak dipakai juga dijadikan pembenaran.

Baca Juga: Perusahaan Rental Mobil Ini Sebut Bisnisnya Mulai Membaik, Toyota Kijang Innova Reborn Paling Diincar

Sayangnya, hal ini tidak berlaku bagi aktor laga Joe Taslim. Menurutnya, perawatan mobil sekecil ganti oli pun perlu.

Dalam video Instagramnya, Joe merasa bahwa sepertinya mengganti oli mobil sendiri adalah hal yang mudah dilakukan bagi seseorang yang terbiasa mandiri seperti dirinya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh J????TA (@joe_taslim)

Namun, ternyata Joe malah kewalahan ketika kap mobil sudah terbuka. Bukan cuma bingung mencari lokasi penampung oli, ia juga bingung membaca kode yang ada pada mesin mobil.

Padahal, kode yang ada di dekat mesin merupakan panduan bagi pemilik untuk menentukan jenis oli yang tepat bagi mobil kesayangannya.

“Buang olinya ke mana ya? Biasanya di sini kan yah?,” kata Joe dalam video yang sama.

Bahaya juga ternyata Sobat GridOto kalau melakukan kesalahan ganti oli mobil kesayangan. Misalnya saja, salah takaran oli mesin atau salah pilih jenis oli. Mesin akan tidak terlindungi dengan sempurna sehingga terjadi keausan. Komponen mesin jadi tidak terjaga dan performa mobil jadi boyo.

Baca Juga: Seal Klep Motor Aus Dibiarkan, Ternyata Begini Efeknya ke Performa

Ogah ambil risiko

Tidak ingin mengambil risiko yang berpotensi merusak mobil, Joe Taslim akhirnya memilih untuk menggunakan layanan Shell Helix Oil Home Delivery (OHD).

Melalui layanan Shell Helix Oil Home Delivery, proses ganti oli mobil di rumah menjadi lebih praktis. Karena tim mekaniknya yang professional akan datang ke rumah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Saat ini, layanan Shell Helix Oil Home Delivery tersedia di area Jabodetabek dan Kota Bandung. Anda bisa melakukan pemesanan dengan menghubungi call center di nomor 021-5-0505100, lalu atur jadwal mekanik datang ke rumah.

Selanjutnya Tim Shell Helix Oil Home Delivery akan datang ke rumah dan memberikan pilihan oli sesuai dengan spesifikasi mobil Anda, sehingga tidak perlu bingung kalau tidak tahu oli apa yang cocok untuk mobil kesayangan. Setelah itu Anda dapat melakukan pembayaran dengan metode cash on delivery. Mudah bukan?

Layanan Home Delivery Shell Helix
Dok. Shell Helix
Layanan Home Delivery Shell Helix

Tidak hanya dengan menghubungi Call Center, layanan Shell Helix Oil Home Delivery juga bisa Anda nikmati melalui pemesanan di e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, JD.ID, Blibli, Bukalapak, dan Lazada dengan cara yang mudah.

Pertama, kunjungi Shell Helix official page di e-commerce pilihan Anda. Kemudian pilih produk Shell Helix yang Anda inginkan, dan selesaikan pembayaran agar produk segera dikirimkan langsung ke rumah Anda. Setelah itu, Tim Shell Helix akan menghubungi Anda untuk mengatur jadwal kedatangan tim mekanik ke rumah Anda.

Tunggu apa lagi? Segera nikmati kemudahan ganti oli saat harus #DiRumahAja bersama Shell Helix Oil Home Delivery melalui Call Center Shell Helix di 021-5-0505100 atau Shell Helix Official Page di e-commerce pilihan Anda, supaya Anda dan mobil kesayangan Anda selalu #BeraniMelaju bersama #ShellHelix. 

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa