Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perusahaan Rental Mobil Ini Sebut Bisnisnya Mulai Membaik, Toyota Kijang Innova Reborn Paling Diincar

Wisnu Andebar - Senin, 7 Desember 2020 | 19:05 WIB
Ilustrasi Toyota Kijang Innova Reborn
Otomotifnet.com
Ilustrasi Toyota Kijang Innova Reborn

GridOto.com - Memasuki penghujung 2020 ini bisnis rental mobil terpantau menunjukkan tren positif, walaupun belum bisa disamakan seperti sebelum pandemi Covid-19 melanda Tanah Air.

Kisnanto Hadi Pribowo, selaku Manajer Operasional PT Semesta Bolo Transindo (Sembodo Rent Car) mengatakan, kondisi bisnis rental mobil di perusahaannya kini sudah mendekati normal.

"Kalau dibandingkan dengan di awal pandemi Covid-19, tentu jauh lebih baik," kata pria yang akrab disapa Bowo kepada GridOto.com, Senin (7/12/2020).

Baca Juga: Rental Mobil Tertekan di Masa Pandemi, Ada Solusi Car Sharing , Ini Sistemnya

Namun banyaknya event seperti olahraga dan musik belum berjalan dengan baik, kondisi yang dialami Sembodo Rent Car sekarang tentu belum bisa disamakan seperti sebelum Covid-19.

"Jadi belum ada sewa kendaraan yang dipakai untuk support acara event," terang Bowo.

Bowo menambahkan, untuk awal Desember 2020 ini permintaan rental mobil saat hari kerja (weekday) tergolong flat dan baru mengalami kenaikan di akhir pekan (weekend).

Adapun mobil yang menjadi primadona di Sembodo Rent Car saat ini adalah Toyota Kijang Innova Reborn.

Baca Juga: Mudik Lokal Tidak 'Dilarang', Pengusaha Rental Mobil Jadi Dulang Rezeki Atau Tetap Gigit Jari?

Untuk biaya sewa Toyota Kijang Innova Reborn tanpa sopir alias lepas kunci, per harinya dibanderol Rp 600 ribu untuk pemakaian dalam kota dan Rp 650 ribu luar kota.

Adapun jika ingin menyewa untuk pemakaian dalam kota dengan sopir, dikenakan biaya Rp 650 ribu buat pemakaian 12 jam dan Rp 850 ribu sehari penuh.

Sedangkan pemakaian luar kota dengan sopir, sobat harus merogoh kocek hingga Rp 750 ribu untuk pemakaian 12 jam dan Rp 950 ribu sehari penuh.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa