Bukti Pasar Otomotif Indonesia Masih Menarik di Mata Pengusaha Asing

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 3 Desember 2020 | 18:35 WIB
(Ilustrasi) Penjualan mobil pada gelaran GIIAS 2019
Istimewa
(Ilustrasi) Penjualan mobil pada gelaran GIIAS 2019

GridOto.com - Meskipun industri otomotif Indonesia sedang mengalami badai penurunan akibat pandemi Covid-19, tidak lantas melunturkan minat para investor maupun pengusaha asing untuk datang dan berinvestasi.

Indonesia dinilai masih menjadi pasar yang potensial, dengan terus bertumbuhnya industri komponen otomotif maupun pendukungnya sebagai penyokong.

Hal itu dibuktikan lewat sebuah acara bertajuk 'Chongqing Export Commodities Online Matching Meeting' yang dilangsungkan secara virtual pada hari ini, Kamis (3/12/2020).

Acara virtual yang diselenggarakan oleh Dewan China untuk Promosi Perdagangan Internasional (CCPIT) ini menjadi wadah bagi para investor maupun pelaku industri asal Kota Chongqing untuk memperkenalkan ragam produknya kepada publik Tanah Air.

Baca Juga: Pajak Mobil Baru 0 Persen Batal, Asosiasi Aftermarket Beri Tanggapan Begini

Sekadar informasi, Chongqing merupakan kota dengan Produk Domestik Bruto (PDB) keempat terbesar di China yakni 357,32 triliun USD atau hampir 1/3 dari PDB Indonesia di 2019 lalu sebesar 1.119,19 triliun USD.

Acara virtual ini juga turut mengundang Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur (Disperindag Prov Jatim) serta Gabungan Aftermarket Otomotif Indonesia (GATOMI).

Ayong Jeo, selaku Ketua GATOMI sekaligus CEO dari PT Kramat Motor
Istimewa
Ayong Jeo, selaku Ketua GATOMI sekaligus CEO dari PT Kramat Motor

Ayong Jeo, selaku Ketua GATOMI pun menyambut baik acara virtual ini dan berharap hubungan baik yang terjalin antara China dan Indonesia dapat terus berlanjut.

"Semoga acara ini menjadi permulaan yang baik terhadap industri otomotif dan pendukungnya. Banyak terobosan tidak hanya dari jenis produk, kualitas, efisiensi pricing, hingga produk-produk terbaru," ucap Ayong dalam sambutannya di acara Chongqing Export Commodities Online Matching Meeting, Kamis (3/12/2020).

"Saya menyambut baik acara hari ini. Sesuai visi dan misi GATOMI, yakni menjalin jejaring dengan berbagai pihak untuk pengembangan industri suku cadang dan komponen otomotif," imbuhnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa