Sudah Punya Mio M3 dan Mio S, Kenapa Yamaha Begitu Pede Luncurkan Gear 125?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 2 Desember 2020 | 19:20 WIB
Yamaha Gear 125 yang baru saja diluncurkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada November 2020 kemarin.
YIMM
Yamaha Gear 125 yang baru saja diluncurkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada November 2020 kemarin.

GridOto.com - Gear 125 merupakan amunisi terbaru PT Yamaha Motor Indonesia Manufacturing (YIMM), untuk mengarungi kerasnya persaingan di pasar otomotif roda dua Tanah Air.

Hadirnya Gear 125 juga semakin memperluas potofolio pabrikan berlogo garpu tala tersebut, dengan mendominasi segmen skuter matik (skutik) di kelas 125 cc.

Namun hal itu menimbulkan pertanyaan dari banyak pihak mengenai strategi yang dilancarkan Yamaha, mengingat mereka sudah memiliki Mio M3 dan Mio S yang lebih dulu bermain di kelas serupa.

Ditambah lagi, harga yang ditawarkan untuk ketiga model tersebut bisa dibilang terpaut tipis antara satu dengan yang lainnya.

Baca Juga: Ada Yamaha Mio M3, FreeGO hingga Gear 125, Inilah Motor Yamaha Seharga di Bawah Rp 20 Juta per Desember 2020 

Lantas, apa yang membuat Yamaha begitu percaya diri menambah line up produk di kelas 125 cc dengan meluncurkan Gear 125 di Indonesia?

Antonius Widiantoro, selaku Manager Public Relation YIMM menjelaskan, hadirnya Gear 125 ini merupakan jawaban Yamaha untuk memudahkan konsumen dalam memiliki kendaraan yang sesuai dengan karakternya.

Yamaha Mio S
Rizky/OTOMOTIF
Yamaha Mio S

Alasan itu juga yang membuatnya optimis, bahwa Yamaha Gear 125, Mio M3 dan Mio S tidak akan saling 'membunuh' karena punya segmentasi konsumennya masing-masing.

"Karena Yamaha berusaha untuk menyediakan produk, tidak lagi hanya sekadar alat transportasi yang bisa dipakai. Tetapi dengan banyaknya pilihan produk di segmen 125, membuat konsumen punya keleluasaan untuk memilih berdasarkan apa yang mereka inginkan," ujar Anton saat dihubungi GridOto.com belum lama ini.

"Sehingga produk itu bisa mewakili karakter dari penggunanya," imbuhnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa