Komplotan Maling Curi Speedometer Honda HR-V yang Sedang Pakir, Bengkel Spesialis Ungkap Fakta Ini

Naufal Shafly - Selasa, 1 Desember 2020 | 17:50 WIB
Ilustrasi speedometer Honda HR-V
Billy/GridOto.com
Ilustrasi speedometer Honda HR-V

GridOto.com - Polres Metro Jakarta Utara berhasil membekuk komplotan pencuri yang sering melakukan aksi pecah kaca mobil, untuk mengambil sejumlah komponen interior seperti head unit, panel dasbor, speedometer hingga blower AC.

Komplotan ini ditangkap usai polisi menyelidiki kasus video viral di sosial media, yang menunjukan para pelaku tengah melancarkan aksinya di GOR Tanjung Priok, Jakarta Utara, dengan membobol kaca Honda HR-V.

Menariknya, mereka telah puluhan kali melancarkan aksinya dan hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk mengambil sejumlah komponen tersebut.

Lantas, apakah benar komponen seperti speedometer bisa dicopot dalam waktu 10 menit?

Baca Juga: Speedometer Yamaha RX-King Tahun Tua Harganya Mulai Rp 800 Ribuan

"Iya HR-V sih emang enggak susah bukanya, dia kan cuma kancing klik doang. Kami yang membukanya hati-hati saja cuma butuh 15 menitan, apalagi pencuri yang ngebukanya pasti pakai cara kasar? pastinya cepat," ucap Wira Santosa, Owner SACS Speedglow, spesialis speedometer di Jakarta.

Wira mengatakan, secara umum desain speedometer di mobil modern memudahkan pemilik untuk membukanya.

"Malah ada beberapa mobil yang bukanya cuma 5 menit. Enggak perlu pakai obeng, tinggal lepas kancing pengaitnya aja, terus soketnya dipencet dan dikeluarin. Mobilnya tuh kayak Avanza, Calya, Agya," ucap Wira.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa