Ada BBM Satu Harga, Warga Sambas Kalimantan Barat Tak Lagi Beli Premium Rp 10 Ribu

M. Adam Samudra - Sabtu, 28 November 2020 | 21:12 WIB
Bbm satu harga di Kalimantan barat
Pertakina
Bbm satu harga di Kalimantan barat

GridOto.com - Masyarakat di Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat dan sekitarnya kini bisa menikmati BBM dengan harga yang sama.

“Sebagai BUMN yang bergerak di bidang energi, tentunya kami dukung penuh program pemerintah, apalagi dalam mewujudkan kemandirian energi dan penyamarataan harga BBM ke pelosok negeri," ujar SBM II Kalbar, Avip Noor Yulian melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (28/11/2020).

Pada SPBU ini, terdapat fasilitas penyimpanan masing-masing 15 KL untuk produk Premium, Solar, dan 20 KL untuk produk Pertalite.

Dengan adanya penambahan SPBU Kompak di daerah Jawai, masyarakat tidak lagi merogoh kocek sebanyak Rp 10.000/liter atau lebih untuk solar dan premium.

Baca Juga: Karena Program Langit Biru Harga Pertalite Turun Rp 1.200 di Tiga Wilayah Ini, Jadi Berapa?

Sekarang masyarakat dapat menikmati harga premium dan solar dengan harga yang sama yaitu premium Rp 6.450/liter dan solar Rp. 5.150/liter.

Bahkan Pertamina harus menempuh perjalanan sejauh sekitar 300 km melalui jalur darat, atau melalui kombinasi jalur darat dan sungai dengan menyeberang menggunakan kapal ferry.

”Tantangan pada saat distribusi BBM ke SPBU Kompak ini yaitu kondisi jalan atau akses menuju lokasi yang saat ini harus melalui jalur sempit dan kondisi jalan yang rusak," ucapnya.

Baca Juga: BBM Jenis Premium Segera Dihapus, Ini Penjelasan Pertamina

"Hal ini disebabkan sebagian rute yang dilewati armada Pertamina harus melalui jalan di perkampungan warga dan sebagian jalan tanah," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa