Ducati Diavel 1260 Lamborghini, Supercar Versi Motor Yang Cuma Ada 630 Unit

Harry - Jumat, 27 November 2020 | 09:00 WIB
Ducati Diavel 1260 Lamborghini
Ducati
Ducati Diavel 1260 Lamborghini

GridOto.com-Ducati melakukan debut global untuk Diavel 1260 Lamborghini. Sebuah motor cruiser modern dengan tampilan yang dibuat dengan ornamen khas Lamborghini.

Lamborghini yang jadi inspirasinya bukan model biasa, tapi Lamborghini Sian FKP 37. Supercar paling eksotis yang pernah dibuat perusahaan Italia tersebut. Jadi bisa dibilang ini adalah supercar versi motor.

Mengikuti jejak Lamborghini Sian FKP 37 yang hanya diproduksi 63 unit di seluruh dunia, maka Ducati juga membuat Diavel 12660 Lamborghini secara terbatas dengan jumlah 630 unit.

(Baca Juga: Ducati Multistrada V4 2021, Motor Touring Canggih Dilengkapi Radar)

Ducati Diavel 1260 Lamborghini
Ducati
Ducati Diavel 1260 Lamborghini


Dan kabarnya nih, Indonesia akan kebagian jatah 5 unit Ducati Diavel 1260 Lamborghini! Wah, para sultan dan kolektor, siap-siap nambah isi garasi nih hehehe...

Sosok Diavel 1260 Lambroghini dibuat hasil dari kolaborasi antara pusat desain Ducati dan pusat desain Lambroghini.

Dari desain memang enggak berubah dari basis Diavel 1260 yang disebut denagn muscle cruiser, karena fokusnya justru pada detail komponen yang dipakai sob.

(Baca Juga: Ducati 1098 S Tricolore Seharga Rp 600 Jutaan Dibiarin Mangkrak Bertahun-tahun di Kantor Bea Cukai, Kondisinya Mengenaskan!)

Ducati Diavel 1260 Lamborghini
Ducati
Ducati Diavel 1260 Lamborghini


Seperti warna hijau yang dipakai, ini mirip dengan Sian FKP 37 yang disebut dengan Gea Green. Sementara pelek dan rangka warna emas dengan sebutan Electrum Gold.

Nah identitas Ducati dengan warna merahnya, tergambarkan lewat kaliper rem depan yang disuplai sama Brembo. Makanya warnanya kontras banget.

Kalau ada yang bertanya angka 63 itu apa, ini menandakan tahun berdirinya Lamborghini yakni tahun 1963. Makanya dari angka ini pula, Diavel 1260 Lamborghini cuma ada 630 unit saja.

(Baca Juga: Sejumlah Fakta Ducati Scrambler 1100 Model Year 2018, Flagship Model!)

Pelek Ducati Diavel 1260 Lamborghini
Ducati
Pelek Ducati Diavel 1260 Lamborghini


Detail lainnya seperti penggunaan material carbon kevlar dibanyak bagian, yang lagi-lagi juga inspirasinay datang dari Lamborghini Sian FKP 37.

Mulai dari cover radiator, intake, cover knalpot, spoiler, list tangki, cover jok, sepakbor depan-belakang, cover dashboard sampai cover lampu.

Makin eksklusif karena adanya logo Lamborghini di tangki, dan elemen identitas Lamborghini seperti motif Y dan hexagon pada jok.

(Baca Juga: Ducati Monster 821, Naked Bike Untuk Penghormatan Monster 900)

Ducati Diavel 1260 Lamborghini
Ducati
Ducati Diavel 1260 Lamborghini


Enggak cuma itu, Ducati juga membuatkan helm khusus yang punya corak sama persis dengan Ducati 1260 Lamborghini. Biar matching pas riding hehehe...

Dari sisi teknis enggak ada perubahan, mesin yang dipakai tetap Testastretta DVT 1.262 cc dengan tenaga maksimal 162 dk @ 9.500 rpm serta torsi 129 Nm @ 7.500 rpm.

Perangkat elektronik yang dibawanya juga banyak dan disebut Ducati Safety Pack, yang terdiri dari Cornering ABS Evo, Ducati Traction Control Evo (DTC).

(Baca Juga: Mirip MotoGP, Tangki Ducati Panigale V4S Ternyata Sampai Kolong Jok)

Ducati Diavel 1260 Lamborghini dan Lamborghini Sian FKP 37
Ducati
Ducati Diavel 1260 Lamborghini dan Lamborghini Sian FKP 37


Lalu Riding Modes, Power Modes, Ducati Wheelie Control Evo (DWC). Kemudian ada Cruise Control, spidometer TFT, lampu-lampu full LED dan konektifitas Ducati Link App.

Sayangnya soal harga belum ada informasi resmi jika masuk Indonesia sob, jadi buat yang penasaran langsung kontak Ducati Indonesia ya. 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa