Dipakai Harian, Konsumsi BBM Ducati Monster 821 Mirip Mobil LCGC Sob

Harry - Rabu, 10 Juli 2019 | 16:05 WIB
Ducati Monster 821 seharga Rp 484 juta
Rianto Prasetyo/Gridoto.com
Ducati Monster 821 seharga Rp 484 juta

GridOto.com-Ducati Indonesia yang kini dipegang oleh PT Cakra Motor Sport, dengan menghadirkan line up terbaru dari Ducati untuk pasar Indonesia.

Salah satunya adalah Ducati Monster 821, Gridoto.com sudah mencoba langsung motor seharga Rp 484 juta on the road Jakarta ini sob.

(Baca Juga: Ducati Monster 600 Full Handmade, Rangka Tralisnya Bikin Kepincut)

Jalur pengetesan bukan jalur luar kota, tapi jalur dalam kota yang padat. Bayangkan pakai moge disiang hari bolong, pasti panas banget ya? Hehehe...

Nah, hal yang menarik untuk disimak adalah konsumsi bahan bakar minyak (BBM) dari motor ini, berapa konsumsi BBM untuk sebuah moge 800 cc di jalanan yang padat?

Dan hasilnya, konsumsi BBM motor ini tercatat diangka 14,2 liter/km pakai BBM oktan 98. Cara berkendara pun menyesuaikan kondisi lalu lintas pastinya.

Jadi gimana hasilnya sob, irit atau boros?

Mesin Ducati Monster 821
Harry/Gridoto.com
Mesin Ducati Monster 821

Angka tersebut kurang lebih mirip sama konsumsi BBM mobil LCGC (low cost green car) macam Toyota Agya, Datsun GO dan Honda Brio Satya tuh.

Dari hasil pengujian yang dilakukan tim roda empat Gridoto.com, mobil-mobil tersebut punya konsumsi BBM dalam kota 14,7 sampai 16,6 km/liter.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa