Simak 5 Detail Menarik Yamaha Gear 125, Skutik Multiguna Untuk Anak Muda

Harry - Rabu, 25 November 2020 | 15:59 WIB
Yamaha Gear 125
Fariz/Otomotif
Yamaha Gear 125

GridOto.com-Dikenalkan hari ini (25/11/2020) lewat tayangan virtual, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengenalkan Yamaha Gear 125, melengkapi produk skutik 125 cc Yamaha.

Dari keterangan resminya, lewat produk ini, pihaknya ingin Anda gear up pada keseharian. Gear diartikan sebagai tools yang bisa digunakan menjadi partner handal dalam mendukung kegiatan sehari-hari.

(Baca Juga: Usung Konsep Skutik Multiguna, Yamaha Gear 125 Resmi Mengaspal Di Indonesia)

"Dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi yang menunjang gaya hidup aktif," ujar Minoru Morimoto, Presiden Direktur YIMM.

Dalam video komersialnya, digambarkan kalau Yamaha Gear 125 ini dikendarai anak muda yang aktif, dengan menunjukkan beberapa fitur unggulannya.

Desain Belakang Yamaha Gear 125
Fariz/Otomotif
Desain Belakang Yamaha Gear 125


Yamaha menjual Gear 125 ini dengan harga Rp 16,75 juta untuk tipe Standar dan Rp 17,35 juta untuk tipe S. Harga tercantum on the road Jakarta.

Jadi mari simak 5 detail menarik dari Yamaha Gear 125 ini sob:

(Baca Juga: Resmi Dijual Hari Ini, Berikut Spesifikasi Mesin Yamaha GEAR 125)

1. Desain Sporty
Sekilas melihat sosoknya ada miripnya dengan Mio S ya, tapi Gear 125 ini jelas tampil lebih macho dan sporty. Lampu depan LED DRL dengan desain seperti huruf Y.

Ada sepasang positioning lamp di atas lampu utama, kemudian letak lampu sein yang berada agak di bawah, persis keluarga Maxi Yamaha. Tapi semua lampu-lampu kecuali depan, masih pakai bohlam ya.

Tampang Yamaha Gear 125
Fariz/Otomotif
Tampang Yamaha Gear 125


Bodi belakang terlihat berombak ya, ini karena ada protector untuk berupa plastik kasar dekat ujung pijakan kaki. Jadi biar bebas dari lecet-lecet sob.

Lampu belakang cenderung mirip shape Yamaha Nmax lawas, tapi dengan ukuran lebih kecil dan agak meruncing ke belakang. Di atasnya ada behel besi yang ukurannya cukup besar.

Desain pelek yang dipakai enggak asing lagi, model palang 5 yang ada dari zaman Yamaha Mio pertama kali keluar. Mungkin karena desainnya pas dengan dengan Yamaha Gear 125, jadi masih tetap dipakai ya.

(Baca Juga: Tak Lagi Produksi Motor 110 cc, Yamaha: 125 cc Sama Iritnya)

Pijakan kaki anak-anak di Yamaha Gear 125
Fariz/Otomotif
Pijakan kaki anak-anak di Yamaha Gear 125


2. Pijakan Kaki Untuk Anak-Anak
Ini sih jenius banget. Kalian pasti sering dong lihat anak-anak kecil yang dibonceng pakai motor, kakinya pasti akan menggantung karena belum bisa menapak ke footstep.

Nah Yamaha Gear 125 ini punya dek yang rata di depan untuk kemudahan membawa barang, tapi bagian belakangnya dibuat naik yang ujungnya bisa dipakai untuk pijakan kaki anak-anak.

Dengan begini anak-anak yang dibonceng pun akan lebih nyaman dan pastinya aman karena kaki enggak menggantung. Yakin sih ini bakal diikuti pada motor-motor lainnya.

(Baca Juga: Pilihan Warna Yamaha FreeGo di Vietnam Oke Juga Nih, Lebih Rame Dibanding Versi Indonesia)

Power Outlet di Yamaha Gear 125
Fariz/Otomotif
Power Outlet di Yamaha Gear 125


3. Selengkap Apa Fiturnya?
Yamaha Gear 125 punya 2 tipe, Standar dan S. Perbedaan keduanya ada di fitur SSS (Start & Stop System) dan remote kunci Answer Back System, sisanya sama semua.

Misal lampu depan sudah LED, lampu hazard, Smart Motor Generator, power outlet dengan di glove box kiri untuk mengisi aya baterai gadget kalian.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa