Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan, Ratusan Pengguna Jalan Kena Sidak Polsek Dramaga

Harun Rasyid - Selasa, 24 November 2020 | 16:20 WIB
Penertiban protokol kesehatan dalam Operasi Yustisi oleh Polsek Dramaga, Bogor
Istimewa
Penertiban protokol kesehatan dalam Operasi Yustisi oleh Polsek Dramaga, Bogor

GridOto.com - Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini membuat Polsek Dramaga bersama Satpol PP, Koramil, Dinas Perhubungan serta instansi terkait menggelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan, Selasa (23/11/2020).

Operasi Yustisi protokol kesehatan kali ini digelar di sekitar Jalan Raya Duta Berlian Kampus IPB dan Jalan Pertigaan Babakan, Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Iptu Dian Purnomo, SIK, MH. Selaku Kapolsek Dramaga mengatakan, Operasi Yustisi gabungan dilakukan demi menekan penyebaran virus Corona yang dikhawatirkan meningkat setiap harinya.

"Sebagai upaya menekan penyeberan Covid 19 yang terus menerus meningkat, Operasi Yustisi terus di lakukan sebagai upaya pemerintah menertibkan masyarakat yang masih kurang disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan," ujar Dian dalam keterangan resminya, Selasa (23/11/2020).

Baca Juga: Ingat! Polisi Enggak Asal Razia Kendaraan Sembarangan, Begini Aturan Resminya

Dari hasil operasi tersebut, Polsek Dramaga serta instasi terkait memberi 115 teguran dan 15 sanksi sosial kepada masyarakat yang tidak menaati protokol kesehatan saat berkendara di jalan.

Selain itu, sebanyak 30 masker juga dibagikan kepada masyarakat dalam razia tersebut.

Dian berharap, pemberian sanksi dan teguran yang dilakukan dapat memberi pelajaran ke masyarakat terkait masalah kesehatan di masa pandemi Covid-19.

"Penindakan yang kami lakukan tujuannya tentu agar masyarakat yang melanggar mendapatkan efek jera, sehingga kedepannya kami berharap mereka dapat lebih mematuhi protokol kesehatan," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa