Jadi Juara Dunia F1 Tujuh Kali, Lewis Hamilton Akan Menerima Gelar Ksatria dari Kerajaan Inggris

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 23 November 2020 | 18:38 WIB
Lewis Hamilton mengunci gelar juara dunia tujuh kali setelah memenangkan F1 Turki 2020 (15/11).
Twitter @MercedesAMGF1
Lewis Hamilton mengunci gelar juara dunia tujuh kali setelah memenangkan F1 Turki 2020 (15/11).

GridOto.com - Setelah mengunci gelar juara dunia F1 yang ke-7, Lewis Hamilton dikabarkan bakal menerima gelar ‘Sir’ atau Ksatria dari kerajaan Inggris.

Lewis Hamilton akan menerima gelar tersebut langsung dari Ratu Elizabeth pada perayaan tahun baru 2021 nanti.

Belum diketahui kapan pembalap berusia 35 tahun itu akan mendapatkan gelar Ksatria, namun dipastikan bahwa ia harus menyelesaikan masalah pajak miliknya terlebih dulu.

Sekadar informasi, Lewis Hamilton pernah tersandung kasus mangkir membayar pajak saat mengimpor jet pribadinya pada 2013 lalu.

Baca Juga: Valentino Rossi Ngaku Minder Ucapkan Selamat ke Lewis Hamilton Atas Gelar Juara Dunia ke-7 di F1, Ini Alasannya!

Meski demikian, pemberian gelar Ksatria untuk juara dunia F1 tujuh kali tersebut tetap dinilai pantas oleh banyak orang.

Salah satunya Damon Hill yang mengatakan, gelar tersebut adalah penghargaan atas prestasi Hamilton sebagai pembalap dan pengaruhnya ke dunia balap formula sebagai pembalap kulit hitam pertama dalam olahraga tersebut.

“Ia menghancurkan prakonsepsi bahwa hal tersebut tidak bisa dilakukan, bahwa Anda tidak bisa mencapai sesuatu karena warna kulit anda,” ujar juara dunia F1 1996 tersebut dikutip dari The Guardian.

Pun dengan wakil ketua Grup Parlemen Inggris untuk F1, Lord Peter Hain, yang turut mendukung pemberian gelar Ksatria untuk Lewis Hamilton.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : The Guardian

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa