Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai dan Nvidia Kembangkan Sistem Autonomous Driving Terbaru, Bakal Disematkan Pada Model Mobilnya di Masa Depan

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 11 November 2020 | 19:50 WIB
Hyundai dan Nvidia kembangkan sistem autonomous driving terbarunya.
Hyundai
Hyundai dan Nvidia kembangkan sistem autonomous driving terbarunya.

GridOto.com - Hyundai Motor Group bersama perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, NVIDIA mengumumkan peluncuran sistem autonomous driving terbarunya pada Senin (09/11/2020) lalu.

Rencananya, sistem yang bernama NVIDIA Drive itu disematkan pada semua model terbaru Hyundai, Kia dan Genesis yang diproduksi pada 2022 dan seterusnya.

Hasil kerja sama ini juga menjadikan pihak Hyundai mempunyai kesempatan untuk mengembangkan sistem autonomous driving pada semua model mobilnya di masa depan.

"NVIDIA Drive akan disematkan pada model entry level hingga premium di masa depan," ujar pihak Hyundai, dikutip GridOto.com dari news.hyundaimotorgroup.com.

Baca Juga: Hyundai Klaim Baterai Mobil Listrik Barunya Enggak Bikin Tekor Kalau Rusak, Garansi Panjang

Sejumlah perangkat seperti audio, video, navigasi, konektivitas nirkabel dan perangkat lunak Artificial Intelligence (AI) dikombinasikan untuk mendukung sistem NVIDIA Drive.

Dengan begitu pada pelanggan bisa merasakan pengalaman berkendara secara otomom dengan AI yang lebih maksimal berkat sistem ini.

Hyundai dan Nvidia kembangkan sistem autonomous driving terbarunya.
Hyundai
Hyundai dan Nvidia kembangkan sistem autonomous driving terbarunya.

"Sekarang kami sekali lagi meningkatkan sistem ini dengan bantuan AI serta Hyundai Motor Group untuk meningkatkan keamanannya serta meningkatkan kepuasan pelanggan selama berkendara," kata Vice President of Autonomous Vehicle NVIDIA, Ali Kani.

Paul Choo selau Senior Vice Preident of Electronics Tech Unit Hyundai Motor Group mengatakan, perusahaannya berkomitmen untuk memberikan pengalaman berkendara secara otonom yang lebih baik.

"Sistem NVIDIA Drive diklaim bisa meningkatkat efisiensi penggunaan daya dan performa model mobil kami di masa depan," ungkap Paul.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa