Electric Mobility (ELMO)

Mobil Listrik Hyundai IONIQ dan KONA Electric Resmi Diluncurkan, Harga Rp 600 Jutaan!

Harun Rasyid - Jumat, 6 November 2020 | 16:10 WIB
Hyundai Kona Electric
Hyundai
Hyundai Kona Electric

GridOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) coba tampil sebagai game changer dengan meluncurkan dua mobil listriknya sekaligus, yakni IONIQ dan KONA Electric secara resmi di Tanah Air.

Sung Jong Ha, Presiden Direktur HMID mengatakan, hadirnya IONIQ dan KONA Electric jadi bukti keseriusan Hyundai untuk memulai ekosistem mobil listrik di Indonesia.

"Dengan senang hati kami perkenalkan dua mobil listrik murni dari Hyundai yang akan jadi solusi di masa depan, bagi mereka yang selalu ingin menjadi yang terdepan dalam inovasi," ujar Sung di acara peluncuran virtual, Jumat (6/11/2020).

Hyundai IONIQ Electric merupakan sedan liftback yang dijual dalam dua tipe, yaitu Prime dan Signature dengan pilihan warna Polar White, Fluidic Metal, Panthom Black dan Fiery Red.

Baca Juga: Ridwan Kamil Test Drive Hyundai IONIQ Bandung-Garut PP, Tergoda Buat Jadikan Mobil Dinas Pemprov Jabar?

Harga Hyundai IONIQ Electric mulai Rp 624,8 juta untuk tipe Prime dan Rp 664,8 juta untuk tipe Signature on the road (OTR) DKI Jakarta.

Sementara Hyundai KONA Electric merupakan Sport Utility Vehicle (SUV) bertenaga listrik murni dengan baterai berkapasitas 39,2 kWH.

Hyundai IONIQ Electric
Hyundai
Hyundai IONIQ Electric


Hyundai Kona Electric memiliki 4 pilihan warna yaitu Chalk White, Galatic Grey, Dark Knight dan Pulse Red.

Untuk harganya, Hyundai Kona Electric dibanderol Rp 674,8 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Baca Juga: Hyundai Motors Indonesia Segera Rilis Harga IONIQ dan KONA Electric, Mana yang Lebih Pantas Dilirik?

Young Tack Lee, President Hyundai Motor Asia Pasific Headquarters mengungkapkan, diluncurkannya IONIQ dan KONA Electric jadi momen penting bagi pihaknya dan industri otomotif Indonesia.

"Indonesia adalah pasar utama untuk Hyundai di Asia-pasific karenanya momen ini sangat bermakna bagi Hyundai Motor Company. Kami menyambut era elektrifikasi baterai secara penuh di industri otomotif Indonesia," tutup Young.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa