Gelar Operasi Zebra 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Satlantas Polres Tangsel Lakukan dengan Cara Berbeda

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 26 Oktober 2020 | 20:05 WIB
Ilustrasi penindakan pelanggar lalu lintas.
Kompas.com / Muhamad Isa Bustomi
Ilustrasi penindakan pelanggar lalu lintas.

GridOto.com - Satlantas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Operasi Zebra 2020 dengan cara yang berbeda dari biasanya.

Sebab, para personel Satlantas Polres Tangsel tidak melakukan operasi penindakan di satu titik saja.

Kasatlantas Polres Tangsel, AKP Bayu Marfiando mengatakan, pihaknya menyebar sejumlah personel untuk mencari para pelanggar lalu lintas.

Langkah tersebut diterapkan agar tidak ada kerumunan masyarakat ketika petugas melakukan penilangan, mengingat pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

Tak Hanya Gelar Operasi Zebra Matoa 2020, Kepolisian Daerah Papua Juga Tekankan 3M 1T, Ternyata Ini Maksudnya

"Sifatnya tidak stasioner atau operasi di jalan, namun kami lebih banyak kegiatan hunting (pelanggar aturan lalu lintas)," ujar Bayu, dikutip GridOto.com dari Tribunjakarta.com, Senin (26/10/2020).

Berarti, para personel Satlantas Polres Tangsel akan mencari para pelanggar lalu lintas menggunakan motor atau mobil patroli.

"Saat menemukan pelanggaran, maka langsung ditindak (di tempat). Jadi tidak operasi di jalan," tambah Kasatlantas Polres Tangsel ini.

Selain melakukan penegakkan tata tertib lalu lintas, para petugas juga mengkampanyekan protokol kesehatan Covid-19 kepada para pengendara.

Seperti yang sudah diketahui, Korlantas Polri menggelar Operasi Zebra 2020 secara serentak selama dua pekan, mulai dari 26 Oktober hingga 8 November 2020.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Operasi Zebra 2020, Polantas Tangsel Menyebar, Tidak Terkonsentrasi di Satu Titik

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa