Toyota Kijang Innova Dapat Lima Bintang di ASEAN NCAP Crash Test, Video Uji Tabraknya Ngeri Juga

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 21 Oktober 2020 | 19:02 WIB
video hasil uji tabrak ASEAN NCAP Toyota Kijang Innova generasi kedua
YouTube ASEAN NCAP
video hasil uji tabrak ASEAN NCAP Toyota Kijang Innova generasi kedua

GridOto.com - Toyota Kijang Innova merupakan salah satu Multi Purpose Vehiche (MPV) yang banyak peminatnya di Indonesia.

Punya dimensi kabin luas, suspensi nyaman, serta berlimpah fitur jadi beberapa alasan Toyota Kijang Innova cocok dijadikan sebagai mobil keluarga.

Soal keselamatan, Toyota Kijang Innova generasi kedua juga sudah dilengkapi dengan fitur canggih seperti Dual SRS Airbag, Vehicle Stabiity Control (VSC), Anti-Lock Braking System (ABS), sampai jok ISOFIX.

Yang menjadikan MPV ini aman untuk dikendarai tidak cuma fitur keselamatannya saja, namun konstruksi sasisnya didesain sedemikian rupa supaya bisa melindungi pengendara maupun penumpang jika terjadi insiden.

Berminat Beli Toyota Kijang Innova Baru? Biaya Total Cost of Ownership yang Lama Bisa Jadi Acuan, Setahunnya Perlu Anggaran Sebesar Ini

Buktinya, dalam uji tabrak yang dilakukan New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP), Toyota Kijang Innova berhasil mendapatkan skor total 82,69 poin.

Rinciannnya: 45,9 poin untuk keselamatan orang dewasa; 21,51 untuk keselamatan anak-anak; dan 15,28 poin untuk teknologi keselamatan.

Dengan torehan poin sebanyak itu, Toyota Kijang Innova berhak mendapatkan rating lima bintang dalam pengujian uji tabrak ASEAN NCAP.

Sebagai informasi, Toyota Kijang Innova yang dijadikan sebagai subjek tes adalah varian mesin bensin 2.000 cc dengan transmisi manual.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa