Pasar Otomotif Nasional Belum Stabil, Fleet Market Suzuki Karimun Wagon R Meningkat Drastis

Wisnu Andebar - Rabu, 21 Oktober 2020 | 10:55 WIB
Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition
Rianto Prasetyo
Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition

GridOto.com - Kontribusi Suzuki Karimun Wagon R terhadap fleet market atau konsumen yang melakukan pembelian dalam jumlah banyak, mengalami peningkatan di September 2020.

Sukma Dewi, Asst. To Dept. Head Sales 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, bahwa penjualan Karimun Wagon R khususnya untuk segmen fleet memang meningkat.

"Bulan September 2020 peningkatannya mencapai 215 persen jika dibandingkan Agustus 2020," kata Dewi dalam keterangan resmi, Selasa (20/10/2020).

Dewi menjelaskan, kontribusi segmen fleet terhadap peningkatan penjualan Karimun Wagon R didominasi beberapa bidang usaha, seperti industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG), keuangan, hingga farmasi.

Baca Juga: Rapor Penjualan LSUV September 2020, Toyota Rush Berjaya, Honda BR-V dan Daihatsu Terios Bagaimana?

Selain itu, pada September 2020, Karimun Wagon R tumbuh 106 persen dari sisi wholesales dan 44 persen dari sisi retail sales jika dibandingkan Agustus 2020.

"Meskipun pasar otomotif nasional belum stabil akibat pandemi Covid-19, Suzuki dapat terus mencatatkan perkembangan yang positif terhadap angka penjualan dan pangsa pasar," terangnya.

Ia menambahkan, salah satu keunggulan Karimun Wagon R yang dicari perusahaan untuk kendaraan operasional adalah karena bodinya yang ringkas namun tidak membuat ruang kabinnya kecil.

"Dengan kata lain, ini adalah mobil SUPER atau Spacious, Useful, Practical, Efficient, dan Reasonable,” pungkas Dewi.

Baca Juga: Video Review MotoGP Aragon 2020: Alex Marquez Gemilang, Alex Rins dan Joan Mir Bikin Suzuki Senang Bukan Kepalang

Sebagai informasi, untuk merayakan perjalanan 50 tahun Suzuki di Indonesia, Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition diluncurkan pada 10 Oktober 2020 lalu.

Dipilihnya mobil ini sebagai edisi khusus ulang tahun karena melihat dari berbagai aspek.

Di antaranya tingkat kandungan lokal yang tinggi, sejarahnya yang panjang, serta bentuknya yang ikonik.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa