Tingkatkan Kenyamanan, Segini Biaya Ganti Busa Jok Mobil Berbahan Latex

Harun Rasyid - Sabtu, 17 Oktober 2020 | 20:05 WIB
Ilustrasi jok mobil
Ryan/GridOto.com
Ilustrasi jok mobil

GridOto.com - Mengganti busa jok mobil berbahan latex, bisa jadi salah satu cara meningkatkan kenyamanan saat berada di dalam kabin.

Hayumi, Owner bengkel spesialis jok bernama Berkah Jok di Depok mengatakan, busa latex memiliki berbagai keunggulan dibanding busa biasa berwarna kuning yang umum digunakan.

"Sudah 3 tahun ini saya terima orderan ganti busa berbahan lateks untuk jok motor dan mobil. Busa lateks ini saat diduduki enggak gampang panas, lebih nyaman karena teksturnya empuk banget dan kalau kulitnya bolong tidak terlalu menyerap air dibanding busa biasa," ujar pria yang akrab disapa Ajum ini saat ditemui GridOto.com, Jumat (16/10/2020).

Ajum menjelaskan, penggantian busa jok berbahan latex juga terbilang sulit pengerjaannya, yang mana hal itu juga turut berpengaruh terhadap ongkos pasangnya.

GeBer UKM: Berkah Jok, Spesialis Reparasi Jok Berbahan Latex, Raup Ratusan Juta Tanpa Ijazah Sekolah!

"Karena teksturnya sangat lentur dan empuk, busa lateks ini agak susah dibentuk. Jadi pemasangannya harus ekstra sabar dan teliti," tutur Hayumi lagi.

"Makanya ongkos pasangnya juga lebih tinggi dibanding jok mobil yang pakai busa biasa," sebutnya.

Busa jok lateks
Harun/GridOto.com
Busa jok lateks


Ajum mengungkapkan, harga penggantian busa beserta kulit jok di bengkelnya bisa dua kali lipat jika dibandingkan menggunakan busa biasa.

"Kalau ganti busa jok mobil biasanya 1 set paling Rp 2 juta sampai Rp 3,5 juta. Sedangkan harga ganti busa jok mobil berbahan latex plus kulit yang bagus kayak MBtech bisa habis Rp 7,5 juta sampai Rp 9 juta tergantung jenis mobilnya," tutur Ajum.

"Biasa untuk jok mobil saya pakai dua lapis, tebal busanya setiap lembar itu 2,5 cm. Untuk waktu pengerjaannya bisa memakan waktu hingga 5 hari," sambungnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa