GeBer UKM: Batavia Horn, Bengkel Spesialis yang Awalnya Kesal dengan Suara Berisik Klakson!

Naufal Shafly - Sabtu, 17 Oktober 2020 | 17:50 WIB
Batavia Horn, bengkel spesialis klakson di Depok, Jawa Barat
Naufal Shafly/GridOto.com
Batavia Horn, bengkel spesialis klakson di Depok, Jawa Barat

GridOto.com - Mungkin belum banyak yang mengetahui jika klakson rusak sebenarnya bisa diperbaiki, dan ada juga lho bengkel spesialisnya.

Dalam Gerak Bersama UKM atau GeBer UKM kali ini, GridOto.com akan memperkenalkan Batavia Horn, bengkel spesialis yang khusus menangani berbagai masalah di klakson.

Mulai dari suara klakson sember hingga mati total bisa diservis di bengkel yang bermarkas di kawasan Cimanggis, Depok ini.

Batavia Horn juga kerap menjadi langganan dan rujukan dari berbagai member komunitas motor.

Bengkel Spesialis: Batavia Horn, 'Dokternya' Klakson di Depok, Jawa Barat

Konsumennya selalu ramai, rata-rata belasan orang datang ke bengkel spesialis klakson ini setiap harinya saat situasi sebelum pandemi Covid-19.

"Pelanggan paling banyak sih dari Jabodetabek, ada juga di Cianjur, Yogyakarta, hingga Malang," ucap Yoyon Heryana, Owner Batavia Horn, saat ditemui GridOto.com, Jumat (16/10/2020).

Uniknya, ide membuat bengkel spesialis klakson ini justru tercipta karena Yoyon kesal dengan pengguna motor yang suara klakson-nya sangat kencang.

"Awalnya, saya tuh kesal karena pernah dikagetin orang. Jadi ceritanya ada orang naik motor Honda Supra, tapi dia pakai klakson mobil yang suaranya itu suara hewan, dan itu tuh kenceng banget," kenang Yoyon.

"Akhirnya saya ikut-ikutan bikin klakson kenceng begitu. Di rumah kebetulan ada klakson bekas, saya minta tolong kakak saya buat benerin, karena dia jago di bidang kelistrikan, akhirnya bisa tuh dibenerin," lanjutnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa