Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Transmisi Matik Renault Triber AMT Diklaim Canggih di Kelasnya

Harun Rasyid - Jumat, 16 Oktober 2020 | 09:47 WIB
Renault Triber AMT
Istimewa
Renault Triber AMT

GridOto.com - Renault Triber dengan transmisi Automated Manual Transmission (AMT) baru saja diluncurkan PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) untuk pasar Indonesia.

Namun, Renault Triber AMT masih mengusung transmisi matik sistem triptonik dan belum menggunakan jenis transmisi yang lebih modern dan praktis semisal CVT.

Sebab, transmisi AMT triptonik Renault Triber bisa disebut setengah matik setengah manual, meski tanpa adanya pedal kopling di bagian kabinnya.

Untuk meyakinkan konsumennya, Doddy Ariesta Afriyana selaku GM Training MRI mengatakan, transmisi AMT Renault Triber diklaim punya teknologi yang terbilang canggih di kelasnya.

Baca Juga: Didesain Modifikator Indonesia dan Cuma Dijual di Tanah Air, Apa Alasan Renault Triber MCJ Diciptakan?

"Gearbox AMT Triber jauh berbeda dengan transmisi AMT yang ada di pasaran. Kebanyakan transmisi AMT di merek lain masih memakai sistem electro hydraulic, sementara AMT milik Triber sudah memakai sistem electro mechanical," ujar Doddy, Kamis (15/10/2020).

"Jadi AMT ini tidak ada perantara hidroliknya. Hal ini membuat perpindahan transmisi lebih responsif dan cepat dibanding AMT di mobil lain yang masih hidrolik," sambungnya.

Transmisi Renault Triber AMT
Istimewa
Transmisi Renault Triber AMT


Doddy mengungkapkan, transmisi AMT Renault Triber juga dilengkapi fitur keselamatan untuk menghindari kerusakan karena human error.

"Misalnya saat pengemudi salah mengoper gigi atau saat mobil berjalan, panel instrumen mobil ini akan menampilkan peringatan ke pengemudi untuk mengoper gigi demi menghindari kerusakan," ungkapnya.

Baca Juga: Renault Triber Punya Akomodasi Fleksibel, Nih beragam konfigurasinya

Editor : Pilot

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa