Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Segmen Kendaraan Hybrid Mulai Ramai Pemainnya di Indonesia, Suzuki Enggak Tertarik Ikutan Lagi?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 13 Oktober 2020 | 20:50 WIB
All-New Swift Strong Hybrid yang dipamerkan Suzuki dalam ajang GIIAS 2018 lalu
Dok. SIS
All-New Swift Strong Hybrid yang dipamerkan Suzuki dalam ajang GIIAS 2018 lalu

GridOto.com - Dalam beberapa tahun belakangan ini pasar otomotif Tanah Air mulai diramaikan dengan tren peluncuran mobil berteknologi hybrid atau hibrida.

Hal itu dilakukan sebagai langkah untuk mengatasi gejolak harga bahan bakar dunia dan menjaga lingkungan agar lebih bersih dari polusi.

Menariknya lagi, harga yang ditawarkan untuk kendaraan ramah lingkungan ini bisa dibilang sudah lebih terjangkau dari sebelumnya.

Ambil contoh PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai pabrikan yang memiliki cukup banyak line up kendaraan di segmen tersebut, mereka juga belum lama ini meluncurkan Corolla Cross Hybrid dengan banderol kurang dari Rp 500 juta.

Baca Juga: Beli Suzuki XL7 dan All New Ertiga Bulan Ini, Bonus Smartphone dan Laptop Senilai Puluhan Juta Sob! 

Lalu ada PT Nissan Motor Indonesia (NMI) yang mulai masuk ke segmen hybrid, dengan meluncurkan Kicks e-Power pada September 2020 kemarin dengan banderol Rp 449 juta.

Sejatinya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga pernah bermain di segmen tersebut, dengan meluncurkan Ertiga diesel berteknologi mild-hybrid pada 2017 lalu.

Namun karena minimnya permintaan, belum genap dua tahun model yang diimpor dari India tersebut akhirnya tidak lagi didistribusikan untuk pasar Indonesia di 2018.

Enggak cuma itu, Suzuki juga pernah memamerkan All-New Swift Strong Hybrid dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Hanya saja, hatchback yang memiliki teknologi hibrida ini tak kunjung dijual oleh Suzuki di Indonesia.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa