Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties, Enggak Cuma Sporty Tapi Juga Kencang dan Canggih

Harry - Minggu, 4 Oktober 2020 | 15:15 WIB
Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties
Istimewa
Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties

GridOto.com-PT Piaggio Indonesia (PID) menghadirkan varian edisi terbatas Racing Sixties yang mengesankan tunggangan balap tahun 1960-an.

Selain Vespa Sprint 150, yang menjadi varian terbatas tersebut adalah Vespa GTS 300 HPE, skuter berkategori big body.

Yup, ukuran bodinya memang lebih besar, lebar dan cenderung bulat. Tampilannya pun elegan dan kalem, tapi kok bisa jadi varian Racing Sixties ya?

(Baca Juga: Vespa Kenalkan Sprint 150 dan GTS 300 Racing Sixties, Bawa Semangat Balap Tahun 60-an)

"Alasannya karena GTS 300 HPE merupakan model Vespa dengan mesin paling bertenaga saat ini," ujar Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PID.

Konsep tersebut sesuai dengan tema racing yang diusungnya. Buat yang belum tahu nih, HPE sendiri merupakan singkatan dari High Performance Engine.

Spesifikasinya 4-tak SOHC 4 katup pendingin cairan, dengan kapasitas mesin 278,3 cc. Tenaganya mencapai 23,4 dk / 8.250 rpm dan torsi 26 Nm / 5.250 rpm.

(Baca Juga: Video Vespa Primavera Sean Wotherspoon, Seminggu Setelah Launching Harganya Tembus Rp 100 Juta!)

Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties
Istimewa
Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties

Untuk pendinginan mesin sudah pakai radiator yang posisinya tepat berada di balik bodi depan, makanya ditiap sisi ada kisi-kisi untuk melepas hawa panas radiator.

Teknologinya juga lumayan canggih, sudah ada ABS dual channel juga Anti Slip Regulation, untuk menjaga traksi roda belakang.

Karena mengusung tema Racing Sixties, tampilan skuter satu ini jadi lebih sporty dengan 2 pilihan warna yang ditawarkan, yakni green bosco dan white innocenza.

(Baca Juga: Gara-Gara 2 Bagian Ini, Vespa S 125 2020 Disebut Vespa Sprint Versi Hemat)

Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties
Istimewa
Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties

Untuk warna green bosco dipadu dengan striping berwarna kuning cerah. Sedangkan white innocenza dipadukan dengan striping warna merah.

Lalu bedanya dengan versi reguler adalah penggunaan warna matt black pada banyak komponen, seperti crest atau jengger sepakbor depan, frame lampu depan dan belakang.

Lalu list bodi, cover knalpot, frame spidometer, pijakan kaki pembonceng, kaca spion dan lis bodi. Kelir emas dan merah melabur kedua pelek dan sokbreker depan.

(Baca Juga: Mau 155 cc Tapi Bosan NMAX, PCX dan Vespa, Ini Dia Video Piaggio Medley S 150 ABS Facelift 2020)

Vespa GT 300 HPE Racing Sixties
Istimewa
Vespa GT 300 HPE Racing Sixties

Yang enggak ketinggalan, ada logo Racing Sixties ditutup bagasi depan, sebagai penanda kalau skuter ini edisi spesial.

Tapi ada yang berbeda nih dari versi GTS 300 Super Tech 300, spidometernya pakai model biasa, bukan layar TFT 4,3 inci yang bisa terhubung dengan smartphone.

"Konsep Racing Sixties menonjolkan kesan sporty tanpa kehilangan klasiknya, makanya kami pakai kembali spidometer analog untuk menekankan kesan era tahun 1960-an," beber Marco.

(Baca Juga: Sejarah Vespa Super Sprint 90, Skuter Balap Berbodi Mungil yang Kerennya Abadi!)

Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties
Istimewa
Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties

Vespa GTS 300 HPE masuk golongan Vespa big body, karena punya lebar 755 mm, panjang 1.950 mm, sumbu roda 1.375 mm dan tinggi jok 790 mm. Kapasitas tangki mencapai 8,5 liter.

Nah soal harga, PID membanderol Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties ini dengan label Rp 157 juta on the road Jakarta. Buruan deh tebus sebelum kehabisan.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa