Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Market Share Suzuki Meningkat Dibanding Tahun Lalu, New Carry Pikap Tampil Mendominasi

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 19 September 2020 | 13:50 WIB
Suzuki New Carry pikap.
Gayuh Satriyo Wibowo/GridOto.com
Suzuki New Carry pikap.

GridOto.com - Di tengah lesunya pasar otomotif Tanah Air akibat pandemi Covid-19, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tunjukkan tren positif selama Januari hingga Agustus 2020 kemarin.

Pabrikan berlogo 'S' itu mengumumkan, jika penguasaan pasar atau market share mereka mengalami peningkatan sebesar 2,6 persen selama periode tersebut.

Hingga Agustus 2020 kemarin, market share Suzuki tercatat sebesar 12,42 persen dari total penjualan ritel mobil secara nasional.

Sementara di periode yang sama tahun sebelumnya, Suzuki hanya mencatatkan market share sebesar 9,82 persen.

Baca Juga: Penjualan Mobil Baru Terpantau Naik, Berikut Rapor 5 Merek Terlaris Selama Agustus 2020! 

"Di tahun ini, pasar otomotif Indonesia cukup ketat dan menantang. Namun, kami berusaha untuk terus memberikan produk dan pelayanan terbaik meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19," ujar Donny Saputra, selaku 4W Marketing Director SIS dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com, Jumat (18/9/2020).

Adapun pertumbuhan market share Suzuki ini salah satunya berkat kontribusi New Carry pikap, yang tampil menjadi tulang punggung penjualan selama Januari hingga Agustus 2020 kemarin.

New Carry pikap berhasil terjual sebanyak 23.856 unit selama periode tersebut, dengan kontribusinya terhadap penjualan Suzuki sebesar 53 persen.

"Peningkatan pangsa pasar Suzuki di tahun 2020 yang dipimpin New Carry pikap ini, membuktikan bahwa Suzuki menawarkan produk yang unggul dan sesuai kebutuhan masyarakat, sehingga tetap menjadi pilihan pelanggan dalam kondisi apapun," pungkas Donny.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Membuat Banyak Konsumen Suzuki Mereparasi Bodi Mobilnya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa