Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pandemi Covid-19 Membuat Banyak Konsumen Suzuki Mereparasi Bodi Mobilnya

Naufal Shafly - Selasa, 15 September 2020 | 20:15 WIB
Ilustrasi bengkel body repair and paint Suzuki.
Istimewa
Ilustrasi bengkel body repair and paint Suzuki.

GridOto.com - Bengkel body repair and paint (BP) Suzuki mengalami peningkatan konsumen sepanjang 2020 ini.

Berdasarkan data yang diberikan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), sepanjang Januari-Agustus 2020, jumlah unit yang datang untuk melakukan perbaikan meningkat 5,3 persen ketimbang periode yang sama tahun lalu.

Di tengah situasi pandemi saat ini, unit entry yang masuk sempat turun drastis di Mei 2020, tetapi kembali meningkat di Agustus 2020.

Jika dibandingkan, unit entry selama Agustus 2020 meningkat 43 persen ketimbang Mei 2020.

Baca Juga: PSBB Diperpanjang, Kerugian Bengkel Body Repair di Pasar Mobil Kemayoran Ditaksir Mencapai Ratusan Juta Rupiah

Menurut Riecky Patrayudha, 4W, 2W, Marine Service Director PT SIS, kebutuhan akan perawatan adalah alasan utama mengapa unit entry di bengkel BP Suzuki kembali meningkat.

“Meskipun aktivitas cukup terbatas, tapi kondisi kendaraan harus tetap prima. Justru di saat intensitas penggunaan mobil berkurang, konsumen memanfaatkannya untuk memperbaiki tampilan mobilnya agar seperti baru kembali," ucap Riecky dalam keterangan resminya, Selasa (15/9/2020).

Jika diperinci, sepanjang periode Agustus 2020, sebanyak 61,8 persen kasus perbaikan termasuk kategori ringan, sedangkan 25,6 persen perbaikan menengah, dan 12,6 persen lainnya perbaikan berat.

Sebagai informasi, hingga saat ini Suzuki memiliki 27 bengkel dan diler resmi yang menyediakan fasilitas BP di seluruh Indonesia.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa