Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kenaikan Penjualan di Agustus 2020 Tidak Sesuai Perkiraan, Gaikindo Bakal Revisi Lagi Target Penjualan Tahun Ini

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 17 September 2020 | 19:06 WIB
Perkiraan penjualan kendaraan bermotor meleset, Gaikindo akan kembali merevisi target penjualan 2020.
Adam Samudra
Perkiraan penjualan kendaraan bermotor meleset, Gaikindo akan kembali merevisi target penjualan 2020.

GridOto.com - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kemungkinan besar akan kembali merevisi target penjualan tahun ini.

Sebelumnya, Gaikindo telah merevisi target penjualan tahun ini dari 1.050.000 unit menjadi 600.000 unit pada pertengahan April 2020 lalu akibat pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Pada saat kami membuat proyeksi target 600 ribu unit tersebut, itu dengan asumsi pandemi Covid-19 di Indonesia sudah mulai mereda pada Juni atau Juli,” ujar Stefanus Soetomo, selaku Staf Ahli Gaikindo di webinar Kompas Talks, Kamis (17/9/2020) Sore tadi.

“Kami memperkirakan kurang lebih 75 sampai 80 persen penjualan akan terjadi di Agustus hingga Desember nanti,” ujarnya dalam acara yang diselenggarakan bersama PT Toyota Astra Motor (TAM) tersebut.

Baca Juga: Indonesia Masih Dilanda Pandemi Covid-19, GAIKINDO Tetap Optimis Pameran Otomotif Jakarta Auto Week Bakal Terselenggara Akhir Tahun Ini

Namun, ia mengaku bahwa kenaikan angka penjualan di Agustus 2020 lalu masih jauh dari target yang telah mereka tetapkan sebelumnya.

“Untuk wholesales sih kenaikannya cukup besar, dari 25 ribu pada Juli 2020 ke 37 ribu pada Agustus 2020 kemarin,” ujar Stefanus.

“Tapi kenaikan untuk retail dari Juli ke Agustus itu tidak terlalu besar, jadi angkanya kurang lebih sama yaitu 37 ribu, masih jauh dari angka 80 ribu (yang menjadi target Gaikindo),” lanjutnya.

Selain itu, diberlakukan kembali PSBB total oleh pemerintah DKI Jakarta pun akan membuat kenaikan penjualan sulit dipertahankan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa