Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Blak-blakan Daddy Doxa: Cerita Majukan IBID Astra Dengan Inovasi Digital, Sekarang Lelang Kendaraan Bisa Lewat Online

Harun Rasyid - Senin, 14 September 2020 | 19:35 WIB
Daddy Doxa, Presiden Direktur Balai Lelang Serasi - IBID Astra
Istimewa
Daddy Doxa, Presiden Direktur Balai Lelang Serasi - IBID Astra

GridOto.com - Kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia tentu membuat transaksi jual beli kendaraan harus dilakukan secara digital.

Selain showroom atau dealer, kini balai lelang seperti IBID Astra juga menyediakan layanan lelang kendaraan virtual.

Kehadiran layanan lelang kendaraan virtual di IBID Astra, tak lepas dari sosok Daddy Doxa, selaku Presiden Direktur Balai Lelang Serasi - IBID Astra.

"Balai lelang IBID berdiri itu sudah 13 tahun. Karena kami anak perusahaan Astra Group kebanyakan yang kami lelang itu produk otomotif seperti mobil, motor juga ada tapi skalanya belum besar," buka Doxa saat meeting virtual, Kamis (10/9/2020).

Baca Juga: Blak-blakan Daddy Doxa: Bocoran Waktu Yang Pas Berburu Mobkas Serasa Baru di Balai Lelang, Alasannya Karena Kebiasaan Buruk!

"Tahun 2014 saya memegang balai lelang ini, tadinya saya dari TRAC Astra Rent Car. Setelah sekian tahun, kami membuat platform digital juga supaya jangkauan kami lebih luas, jadi sekarang orang enggak perlu lelang langsung di tempat," lanjutnya.

Doxa mengungkapkan, kini lelang bisa diikuti siapa saja di website ibid.astra.co.id atau aplikasi IBID - Balai Lelang Otomotif Astra.

Ilustrasi aplikasi IBID di smartphone
Google playstore
Ilustrasi aplikasi IBID di smartphone


"Lewat platform digital kami, konsumen bisa lihat hasil inspeksi kendaraan, data harga pasaran kendaraan dan menawar harga kendaraan langsung lewat virtual account," sebutnya.

"Untuk aplikasi IBID sekarang bisa di download untuk smartphone berbasis Android, dan September ini untuk pengguna iphone berbasis iOS akan kami luncurkan," tambahnya.

Baca Juga: Penasaran Sama Mobil Lelang? IBID Astra Tetap Terima Konsumen Cek Unit, Ini Syaratnya

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa