Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kena Diskon, Harga Pertalite Kini Setara Premium di Tangerang Selatan Untuk Kendaraan Tertentu, Apa Saja?

Harun Rasyid - Minggu, 13 September 2020 | 19:30 WIB
Ilustrasi SPBU Pertamina
Dwi Wahyu R./GridOto.com
Ilustrasi SPBU Pertamina

GridOto.com - PT Pertamina (Persero) mendorong masyarakat agar mengurangi pemakaian BBM oktan rendah seperti Premium.

Pemakaian BBM berkualitas, diyakini Pertamina sebagai upaya meningkatkan kualitas udara lingkungan dari hasil emisi gas buang kendaraan.

Karena itu, Pertamina menggelar promo harga Pertalite lewat program Langit Biru di wilayah Tangerang Selatan yang pernah dilaksanakan di Denpasar pada Juli 2020.

Lewat keterangan resminya, Pertamina mendiskon harga Pertalite yang tadinya Rp 7.650 per liter, kini disamakan dengan harga Premium yaitu Rp 6.450 per liter.

Baca Juga: Pertamina Dorong Konsumen Pakai BBM Berkualitas, Apa Pengaruhnya ke Kendaraan?

Promo ini, berlaku di 38 SPBU di Tangerang Selatan untuk pengguna motor roda dua dan roda tiga, angkutan umum kota (angkot) serta taksi pelat kuning.

Eko Kristiawan, selaku Unit Manager Communication Relations dan CSR MOR III PT Pertamina (Persero) mengatakan, diskon harga Pertalite diharapkan dapat membuat masyarakat lebih peduli lingkungan. 

"Selain motor roda dua dan tiga, Pertamina juga menyasar angkot dan taksi pelat kuning yang merupakan transportasi publik, sehingga diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli lingkungan dan beralih ke bahan bakar yang berkualitas," ujar Eko dalam rilis resmi Pertamina, Minggu (13/9/2020).

Pertalite diskon Rp 1.200 di Tangerang Selatan
Istimewa
Pertalite diskon Rp 1.200 di Tangerang Selatan


Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengungkapkan, promo harga Pertalite setara Premium dapat mengurangi pengeluaran masyarakat.

Baca Juga: Heboh Wacana Penghapusan BBM Beroktan Rendah, Pertamina Pastikan Masih Jual Premium

"Kami mengapresiasi peran Pertamina yang tetap menjaga kemampuan masyarakat dengan promo Pertalite setara harga Premium. Tentu ini sesuai dengan saran pemerintah untuk menjaga kesejahteraan masyarakat," sebut Airin.

Menurut data Pertamina, konsumsi Pertalite di Tengerang Selatan saat ini mencapai 50%, sedangkan untuk Premium hanya 20% dari total konsumsi seluruh jenis BBM.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa