Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsumsi BBM di Agustus 2020 Sudah Mendekati Normal, Tiga Wilayah Ini Catatkan Konsumsi BBM Terbanyak

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 20 Agustus 2020 | 15:25 WIB
Konsumsi BBM pada Agustus 2020 sudah mulai mendekati normal, wilayah mana yang paling banyak konsumsi BBM?
Istimewa
Konsumsi BBM pada Agustus 2020 sudah mulai mendekati normal, wilayah mana yang paling banyak konsumsi BBM?

GridOto.com - Aktivitas masyarakat Indonesia selama masa transisi tatanan baru atau new normal sudah mulai mendekati keadaan normal, begitu juga dengan tingkat konsumsi bahan bakar minyak (BBM).

PT Pertamina (Persero) mencatat konsumsi BBM di wilayah Marketing Operation Region III (MOR III) yaitu DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat sudah mendekati angka konsumsi pada periode sebelum pandemi Covid-19 atau Januari-Februari 2020.

Eko Kristiawan, selaku Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III mengungkapkan, konsumsi BBM rata-rata harian jenis Gasoline (Premium, Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo) di ketiga wilayah tersebut telah mencapai 23.808 Kilo Liter (KL) per hari hingga pertengahan Agustus 2020.

“Ini mencerminkan konsumsi BBM masyarakat mulai mendekati kondisi normal, yakni sekitar 91 persen dari normal 26 ribu Kl per hari,” ujarnya dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com, Kamis (20/8/2020) siang tadi.

Baca Juga: Pertamina Mengklaim Targetkan BBM Satu Harga di 83 Wilayah Tertinggal

Adapun konsumsi BBM jenis Gasoil (Biosolar, Dexlite dan Pertamina Dex) telah mencapai 8.281 KL per hari, atau sekitar 85 persen dari konsumsi harian rata-rata pada kondisi normal selama periode Januari-Februari 2020 sekitar 9.811 KL. 

“Sejak Pemerintah memberlakukan masa transisi tatanan baru tahap I pada Juni 2020, konsumsi BBM baik gasoline maupun gasoil berangsur meningkat,” ujar Eko.

Peningkatan konsumsi BBM terbesar terjadi di wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan).

Keempat wilayah tersebut mencatatkan konsumsi rata-rata harian BBM jenis Gasoline sebesar 1.900 KL pada Agustus 2020, atau 109 persen dari konsumsi normal.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa