Buka Toko Box Motor Saat Pandemi Bukan Persoalan, Ini Alasannya

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Sabtu, 12 September 2020 | 07:36 WIB
Official dealer SHAD Indonesia di Bekasi, Sananta Moto Shop
Vedhit/GridOto.com
Official dealer SHAD Indonesia di Bekasi, Sananta Moto Shop

GridOto.com - SHAD Indonesia baru saja memperluas jaringan official dealer terbarunya di Jalan Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, pada Jumat (11/9/2020).

Bekerjasama dengan Sananta Moto Shop, jualan box di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini dinilai masih cukup meyakinkan.

Seperti yang dikatakan oleh Muhammad Iqbal, Owner Sananta Moto Shop, bahwa saat ini kebutuhan akan box motor cukup tinggi.

"Kita lihat orang kan jelas banyak yang pakai motor ya, apalagi ganjil genap sudah mulai berlaku. Jadi orang yang cuma punya mobil satu, mau tidak mau harus pakai motor," ujar Iqbal kepada GridOto.com, Jumat (11/9/2020).

Baca Juga: Shad Kenalkan Boks Buat Motor Adventure, Bahan Alumunium Asli Dari Spanyol Sob

"Berangkat kerja pakai motor pasti bawa tas, laptop, helm, kalau yang ada bagasinya mungkin bisa masuk ya. Tapi, kalau motor-motor besar kan tidak ada bagasi ya jadi mereka bisa taruh di box," katanya.

Menurutnya, perkembangan penjualan box motor di Indonesia juga masih baik.

"Jadi kami berani jadi official dealer SHAD untuk wilayah Bekasi. Selama kami mengikuti protokol kesehatan aman lah," jelas Iqbal.

Ilustrasi box motor SHAD
Vedhit/GridOto.com
Ilustrasi box motor SHAD

"Ke depannya toko bisa menjadi one stop shopping, jadi kami selain box, juga akan menyediakan apparel, aksesori, dan helm semi premium," tambahnya.

SHAD Indonesia saat ini telah memiliki dua official dealer untuk wilayah Bekasi, yakni Jalan Jatiwaringin dan Tambun.

Baca Juga: Kawasaki W175 TR dan Cafe Diumbar Diskon Menarik, Ada Bonus Aksesori Buat Touring Juga!

Selain itu, official dealer SHAD sendiri juga sudah telah tersedia di banyak kota di Indonesia.

Syahril Andriansyah, Manager Regional Jabodetabek dan Sumatra Shad Indonesia, mengatakan kalau mulai bulan Juli 2020 sebenarnya sudah banyak pengajuan untuk menjadi official dealer.

"SHAD sendiri punya komitmen kalau kami enggak mau setiap toko yang memang kapasitasnya belum terlalu besar itu lokasinya terlalu rapat," kata Andri kepada GridOto.com, Jumat (11/9/2020).

Andri pun mengatakan kalau untuk wilayah Jabodetabek, SHAD Indonesia berfokus untuk satu daerah hanya memiliki maksimal dua official dealer, dan itu pun tidak boleh berdekatan.

Baca Juga: Niat Pasang Bracket Box SHAD di Honda ADV150, Begini Caranya

"Wilayah Bekasi official dealer kami ada dua, satu di Jalan Jatiwaringin, satu lagi di Tambun, DBM Auto Gallery. Secara segmen pasar sudah terpisah lah ya, dan dari jaraknya juga sudah lumayan jauh," tandas Andri.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa